Jalan Mayang Asih Cijambe, Bandung Indonesia
+62 856-2426-2945

Wow! OSIS dan Rohis Sekolah Ini Kompak Tolak Valentine Days

Makassar, (Humas M2M)- Arus informasi dan globalisasi selain memiliki dampak positif juga dampak negatif. Manusia harus bijak dalam menyikapi persoalan ini. Baik dan buruknya dampak informasi dan globalisasi itu bergantung bagaimana kita menyikapinya. Salah satu dampak negatif hal tersebut adalah pendangkalan nilai-nilai budaya bagi anak-anak remaja terhadap budaya mereka sendiri, tak terkecuali remaja-remaja muslim.

Sebagai wujud aksi nyata dalam mengimbangi pendangkalan nilai-nilai budaya terkait perayaan Valentine Day (V-Day) yang dirayakan setiap tanggal 14 Pebruari  segenap pengurus OSIS bekerja sama dengan Rohis MAN 2 Model Makassar menggelar Talk Show Remaja dengan tema “Hakekat Cinta dalam Perspektif Remaja Muslim”. Kegiatan ini berlangsung di aula mini M2M (13 Pebruari 2014).

Mereka menghadirkan 2 orang narasumber masing-masing Ust. Muh. Ilyas Nawawi,S.Ag.,MA dengan judul “Menggapai cinta abadi” dan Widyastuti, S.Psi.,M.Si dengan judul “Problematika Cinta Remaja”. Kedua narasumber ini bergantian memaparkan materinya. Paparan materi dari pemateri I mengajak peserta untuk menjatuhkan cinta pertama pada Allah SWT, Rasulullah SAW, kedua orang tua kemudian mahluk. Cinta abadi itu hanya dimiliki oleh sang pemilik cinta, yaitu Allah SWT. Sementara pemateri kedua memaparkan data tentang perilaku remaja dalam menyikapi “cinta”.

Acara yang dipandu oleh Kaharuddin,S.Ag.,M.Pd., dihadiri sekitar 150 peserta yang terdiri dari perwakilan setiap kelas. Acara ini berlangsung dari jam 09.30 dan berakhir jam 12.00. Sesi tanya jawab diisi secara bergantian peserta. Mereka berlomba untuk bertanya. Namun sampai acara selesai tidak semua penanya mendapatkan giliran. (khr/m2m)