Jalan Mayang Asih Cijambe, Bandung Indonesia
+62 856-2426-2945

Waspada! Sinetron India Pamer Perut Ditonton Anak-Anak Kita!

Udah lama gak nonton tv jadinya gini, gak tahu apa yang ngetrend di media mainstream. Ternyata sekarang lagi booming sinetron india ya? Itukan trend yang pernah happening di tahun 90an? Stasiun TV yang doyan muter film india dulu tuh TPI (Televisi Pendidikan Indonesia). Sekarang namanya MNC TV yang dimiliki ketua umum partai perindo Hary Tanoe.

Ada banyak sekarang judul sinetron yang diimport ke layar kaca kita. Kebanyakan sekarang diputer di ANTV. Yang saya inget ada Jodha Akbar, Mahabarata dan Navya. Kalau di Trans ada saraswati chandra. Saya gak apal sama pemainnya, maaf ya (hi hi hi). Tapi saya pasti inget dengan adegan film india yang tidak sesuai dengan adat ketimuran yang kita junjung di negeri ini. Apa itu?

Sekarang Anak-Anak Melihat Udel/Puser Wanita di Sore Hari! hampir SETIAP HARI

Ya, umumnya pemain sinetron India itu memamerkan udel/puser sekaligus daerah perutnya sehingga menyisakan sedikit bagian dada yang tertutup!

Saya heran kenapa sinetron ini diputer di waktu maghrib dan primetime?! Padahal kan jam segitu kebanyakan anak-anak nonton TV! Kalau mau lebih ideal lagi, sebenarnya sinetron india tidak layak ditonton oleh muslim-bukan hanya anak-anak- karena puser adalah aurat wanita yang tak boleh dilihat dan diperlihatkan.

Jangan salahkan stasiun TV!

Meskipun begitu, sekarang tuh kita gak bisa salahkan stasiun TV lagi kalau mereka memperlihatkan tayangan tidak senonoh. Tahu gak kenapa? Karena kita sebagai pemilik TV punya kuasa lebih luas dalam memilih acara mana yang akan ditonton.

Dari segi teknologi saja kita bisa memilih antara TV analog (RCTI, SCTV, ANTV dll.) TV kabel (BIG TV, K-VISION, TRANSVISION dll.) Atau TV internet ( channel Youtube  dan lainnya). Gak hanya itu, sekarang umumnya perangkat  TV LED sudah dilengkapi dengan slot USB 2.0 sehingga kita bisa stel acara/film yang kita suka. Banyak kan?!

Hadirkan tontonan islami di rumah

Saya di rumah termasuk yang jarang nyalain TV saking susahnya nyari tayangan yang islami. Pilihannya jadi jatuh ke download film islami di internet terus simpen di flash disk biar bisa ditonton di rumah.

Masalahnya kalau nonton kita jangan mikirin diri kita aja, tapi pikirin juga orang lain yang nonton. Saya gak bisa membiarkan anak sama istri saya nonton film atau sinetron yang gak islami. Mending matiin TV daripada nonton tayangan yang gak nyar’i. Selain aman sama hemat listrik juga hehehe..

Semoga ANTV mau introspeksi, dan stasiun TV lain juga. Berikan dong tontonan yang sehat, bukan yang mengumbar aurat dan menyebabkan anak dewasa terlalu cepat.