Jalan Mayang Asih Cijambe, Bandung Indonesia
+62 856-2426-2945

Tuhan Cukup Satu Saja

Tuhan itu cukup satu saja. Buat apa banyak-banyak? Bingung kalau tuhan banyak. Konsepnya gak akan nyampe. Nalar kita susah menjelaskannya. Jadinya bakal bingung kalau Tuhan ada banyak.

Coba kalau Tuhan ada dua. Gimana tuh “bagi-bagi tugas”nya? Pade bingung kan lu pade? Tuhan kok “bagi-bagi tugas”? Makanya sulit diterima logika kalau Tuhan lebih dari satu.

Nah, sekarang gimana kalau Tuhan ada tiga. Terus pake cerita Tuhan beranak. Anaknya jadi Tuhan. Widih, lebih ngeri uy. Yang gua gak abis pikir kenapa istilahnya harus anak?  Kenapa ada Tuhan anaknya Tuhan? Anehnya ujung-ujungnya konsep “Anak Tuhan” ini harus ditelan bulat-bulat, gak boleh di kritisi. Adios akal sehat.

Punya Satu Tuhan itu Menyenangkan

Gua mau bagi -bagi pengalaman betapa enaknya punya satu Tuhan aja. Ceritanya gini. Gua lagi galau. Masalah hidup gua banyak banget. Gua gak ada tempat bertanya, atau minta pendapat. Satu-satunya cara ya gua curhat sama Tuhan gualah. Gua sampaikan segala keluh kesah gua. Hidup gua berat banget. Gua minta agar Tuhan memberikan petunjuk. Singkat cerita gua dapet petunjuk. Intinya gua harus sabar. Badai pasti berlalu. Life must go on! Dan iya beneran lambat laun masalah gua beres satu per satu. Berkah dari Tuhan gua. Alhamdulillah…!  Barulah setelah masalah gua beres semua gua merenung. Gua tuh dikasih petunjuk sama Tuhan gua. Untung Tuhan gua satu, jadi petunjuknya ya satu juga. Bayangin aja kalau Tuhan gua ada dua. Terus petunjuk yang dikasih beda dan kontradiksi, yang ada gua tambah lieur aja puyeng. Makanya gua bersyukur Tuhan gua satu. Gitu.

Surga dan Neraka

Di lain waktu gua juga pernah mikir tentang surga dan neraka. Kalau Tuhan ada tiga nih. Yang satu bilang gua masuk surga. Yang satu bilang gua masuk neraka. Nah yang satu lagi bilang gua masuk surga. Jadi mana yang harus gua jalanin? Masa ikutin aturan Indonesian Idol ambil suara terbanyak? Ya kagak lah… makanya lagi-lagi gua bersyukur Tuhan gua cuman satu. Allah SWT..

Gimana pendapat lo?

Ini curahan pikiran gua aja. Untuk hal ini gua yakin banget. Tapi siapa tahu lo ada pendapat lain.. sependapat gak lo ama pendapat gua ini?