Jalan Mayang Asih Cijambe, Bandung Indonesia
+62 856-2426-2945

Tips Menghadapi Setan, Jin, Hantu | by : @Af1_

Tips-tips menghadapi setan, jadi gak perlu takut lagi ya… Ada juga cara unik pendiri Al-Irsyad, Syaikh Ahmad Syurkati mengusir hantu perempuan.

Tips Menghadapi Setan, Jin, Hantu | by : Af1_

Hal Ihwal Setan, Jin dan Hantu

Ngobrolin apa nih malem2 ..?

Ngomongin setan seru gak?

Habis nonton the Conjuring di HBO. Buat ane sih gak serem. Entahlah, mungkin urat takut ane kepada setan udah putus.

Jin itu ada yg Muslim & ada yg menyimpang (qasithun); kalo setan menyimpang semua RT @ichaychayy tanya dong bang,beda setan sama jin apa?

Enggak juga sih. Ane dulu paling takut sama Sofia WD, istrinya WD Mochtar RT @Bangsa_arya_ sereman suzzana bang -_-

Ghibahin setan ya? Malaikat sebel, setan juga sebel (^o^) RT @esonjogja Jangan ghibah bang

Kagak lah, lagian ane gak takut RT @ongz87 lah, bukannya pas khatamin alBaqarah di rumah baru, pernah diajak ngobrol sama setan bang? hihi

Setan itu bisanya cuman yuwas-wisu fii shudurinnas.. Bisik2in doang.

 

Bisik2 biar kita takut pocong misalnya.

Ada juga dalam bentuk wujud, makanya punya langkah2 RT @_IHIMA_ setan bukannya lebih ke sifat bang? @ichaychayy

Setan itu bisa manusia, bisa pula jin. Ini jelas disebutkan dalam QS An-Naas.

Juga dalam QS Al Baqarah ayat ke-14, orang2 kafir yg menentang dakwah juga disebut sebagai syetan.

Harus ruqyah itu. Bisa melihat jin itu artinya ada masalah; bukan kelebihan RT @IzzuL_SFH ane tiap hari ngelihat yang begituan bang,

Nah!! Takut sama Allah aja RT @ongz87 ngpain takut sama setan.. muwashshofat nomer 1 tu salimul aqidah.. masa sm setan takut, sm Allah cuek.

Ogah, kurang kerjaan aja RT @Liaayuliia coba bang ikut dunia lain

Syetan juga bisa berbentuk jin. Mereka bahkan menjadi pembisik & terkadang berwujud manusia bagi musuh2 dakwah.

Contohnya dalam Perang Badar, jin2 jahat itu berbentuk manusia & ikut dalam rapat strategi perang kafir Quraisy.

Namun saat peperangan terjadi, mereka lari kebelakang. Allah menyebut mereka dengan kata “syaitan” (QS Al Anfal : 48)

Akankah orang wafat menjadi syetan?

 

Tidak. Sama sekali tidak ada dalil naqli mengenai hal ini.

Itu adalah ulah jin yg menyerupai orang2 yg sudah wafat, lalu mengganggu aqidah manusia.

Ada yg menampakkan diri menjadi seorang alim, lalu meminta masyarakat memberi sesajen kepadanya. Ini yg terjadi dgn penyembahan berhala2

Iya, bahasa keren-nya Hizbusy-Syaithan.. Lawannya HIzbullah RT @firtra Partai tandingan dakwah ustadz?

Intinya mah, gak usah takut sama begituan. Ini saya kasih tips-nya biar gak takut sama setan.

Jangan takut. Ingatlah bahwa jika kita seorang Muslim yg baik, maka kita adalah mahluq Allah yg paling mulia.

Cek QS At-Tiin. Ingat pula, bahwa dulu Iblis, biangnya setan, disuruh sujud menghormat kepada Adam, moyangnya manusia.

Ngapain kita minder, takut, sujud2, nyembah2 sama setan??

Cih ogah !!!

 

Cara Menghadapi Setan Saat Kesurupan

Ya silakan aja cari guru ruqyah. Ane mah gak bisa ngajarin khusus RT @digaramin pengen belajar ruqyah dong kang.

Jangan takut. Iya itu bentuk2 godaan syetan”@Isnaforever sy sering mendengar suara2/ky tiba2 ada angin/tiba2 sekitar bau wangi. merinding

Intinya satu aja : JANGAN TAKUT. Kalau kita takut, dia jadi kuat.

Kalau kita berani, dia jadi lemah.

Mau dia berubah bentuk jadi gendruwo yg katanya besar, berbulu & menyeramkan; jangan takut. Itu tipudaya setan aja. Dan tipudaya mrk lemah

Ada yg saat kita bacakan Ayat Kursi, dia ngikutin sambil mengejek seakan2 gak mempan.

Jangan gentar, terus bacain. Itu siasat setan aja.

Saya pernah meruqyah; tangan saya dicengkram kuat sekali, mana badannya besar lagi. Matanya merah, ngeri banget.

Tapi saya gak takut, terus saya bacakan ayat kursi berulang2, bergantian dengan al-Fatihah. Alhamdulillah gak lama jin-nya hilang.

Sebenarnya kalo ketemu orang macam itu yg gak lagi kesurupan, trus dia melototin saya & megang saya sekuat itu; pasti saya takut .. (^___^)

Cuma karena dia lagi kesurupan, malah bikin saya jadi berani. Karena tahu gimana cara ngalahinnya.

Kalo diajak berantem pas lagi gak kesurupan, mending ane kabur dah (^o^) .. serem banget orangnya ..

Iya, Rasulullah bersabda syetan itu mengalir bersama darah kita RT @c4hbanten katanya jga dalm setiap ruas2 darah kita ini setan2 itu ada?

Selama dia Muslim gak percuma RT @Lisnawatii_ ada peruqyah yg tdak mau meruqyah krna yg ksurupan itu tdk sholat dan tilawah,krna percuma aja

Lari dulu ke Tanah Abang ya ustadzah .. (^__^) RT @wirianingsih Kasih 7 butir kurma ajwa 🙂

Bisa jadi. Anak ane pernah jd sasaran”@faizalmunand biasanya kalo kita berhasil menang lawan tuh setan, doi bakalan bales dendam ga stadz?

Itu biasanya krn gak baca doa tidur RT @Isnaforever klo mimpi ketemu hantu terus kita baca2 ayat qur’an sampe bangun itu jg bentuk gangguan?

Iya mirip rambut2 rontok abis disisir gitu lah. Ada yg putih ada yg hitam RT @YudithHandini kirain apa kayak buhul gt tadz @UnitedOnly

Ane gak tahu kalau itu RT @c4hbanten tapi ada juga sya pernah saksikan orang kesurupan sering dibacaan Yasinan @wirianingsih

Bisa saja krn dia ada dalam darah kita RT @ditohanandiyo apa benar setan bisa mencelakai kita (celaka fisik) dan dapat menimbulkan penyakit

Makanya sunnah Rasulullah, jika ada yg sakit maka dibacakan surat2 Mu’awwidzat (Al-Ikhlas, Al-Falaq & An-Naas) RT @ditohanandiyo

Nah, itu asli serem bener (^___^) RT @rihandaulah Takutny sm debt collector

Begitu bangun, baca ta’awwudz, lalu meludah ke kiri 3x RT @Isnaforever udah baca tp kadang jg masih

Gak tahu ya, ane gak pernah pelajari non-Muslim RT @c4hbanten apa orang2 non muslim pun sama ktika digoda seytan dgn orang Muslim?

Belum tentu. Yg penting membacakan dgn tekad yg kuat RT @AdiDtechs Klo sya yg bacain g mmpan ms, ibrat parang tumpul.

saya belum pernah lihat kalau sampai membunuh RT @ditohanandiyo termasuk jg bisa membunuh tadz?

Ada anekdot :

Kenapa sinetron Warkop yg lama2 diputarnya jam 1 malem?

Biar bikin Kuntilanak ketawa .. (^o^)

Perasaan aja kali. RT @Lisnawatii_ sy prnah bacakan ayt kursi org yg ksurupan,tpi tiba2 bdan sy trasa nggk enak

Sama saja, semua manusia RT @c4hbanten saat seytan itu menggoda manusia apa lebh banyakan kepada kaum hawa apa ke kaum adam?

Gak tahu ane RT @RahmatDWijayand setan yg di AMBARUKMA Jogya itu lho Mas MEMBAHAYAKAN, suka Manggil2

Udah yak.. Ane sering twit Palestina, trus diundang jadi pembicara seminar Palestina.

Jangan2 ane ngetwit soal setan, ntar diundang lagi.

Kagak dah yak. Diundang ngusir setan apalagi, kagak dah. Usir aja sendiri, kan ane dah kasih tau caranya.

 

Kisah Syaikh Ahmad Syurkati (pendiri Al-Irsyad) Melawan Setan

Ane cerita dikit aja terakhir. Cerita ini ane dengar dr Ust.Rahmat Abdullah (alm), beliau dengar dari guru beliau KH Abdullah Syafi’i (alm)

Dahulu di Betawi, Syaikh Ahmad Syurkati (pendiri Al-Irsyad) diminta tolong oleh jama’ahnya yg rumahnya diganggu suara2 benda jatuh

Beliau lalu datang kerumah jama’ah tsb, menuliskan secarik surat lalu melemparkan surat tadi keatas atap.

 

Malamnya, suara2 itu hilang

Beberapa hari kemudian, saat sedang mengisi kajian, ada tamu seorang cantik menaiki delman yg bagus datang ingin bicara dgn Syaikh.

Syaikh Ahmad Syurkati menemui perempuan tadi. Dari jauh murid2 beliau melihat Syaikh marah2 kpd perempuan tadi yg cuma bisa menangis.

Lalu perempuan tadi pergi sambil menangis pilu, Syaikh kembali kepada jama’ahnya. Murid2 beliau bertanya; “Mengapa Anda galak sekali?”

“Apa tidak kasihan dgn perempuan tadi?”

Syaikh menjawab: “Perempuan tadi, adalah yg mengganggu diatap rumahmu kemarin..”

“Dia minta izin ane untuk tinggal di atap rumah ente. Tapi ane tolak karena jin kafir itu sudah mengganggu. Ane suruh dia pergi”

Ust.Rahmat Abdullah (alm) sering mengajarkan kami bagaimana menghadapi jin yg merasuki orang. Intinya jangan pernah kasih apa yg dia minta

Hatta segelas air, karena dia mengaku kehausan; jangan pernah berikan. Sekali kita berikan, tandanya kita melemah di hadapannya.

Juga rendahkan dia serendah-rendahnya. Jangan sampai setan itu merasa kuat dihadapan kita. Beliau mencontohkan misalnya :

Hey jin, gobl*k banget ente! Ente tinggal di hutan, ribuan tahun tetep aja hutannya jadi hutan. Coba manusia; hutan dirubah jadi kampung!

Ini Syaikh Ahmad Syurkati, memerintahkan kamu tinggalkan tempat ini RT @faizalmunand isi surat itu apa ya stadz?

Gk tahu ya. Jejadian kayak GGS gitu kali ya? (^o^) RT @ditohanandiyo bedainnya gmna y tadz antara manusia jadi2an dgn manusia biasa

 

Kalau Kamu Ketemu Setan…

Nah, saat mengusir orang kesurupan; itu setan bakal ngoceh serampangan. Sekali2 jangan pernah percaya omongannya !!

Dia bilang yg ngirim si anu lah, si itu benci sama orang ini lah.. Cuekin aja. Itu tipu daya setan memecah belah ummat.

Intinya syetan itu musuh nyata. Ketemu, bunuh aja jangan kasih ampun. Walau ketemu dalam mimpi, tabokin aja sampai kelenger.

Ane kadang ngimpi berantem sama siluman. Jangan pernah takut, lawan aja. Alhamdulillah dalam mimpi itu ane menang terus.

Walau tampangnya serem; kadang kayak serigala, kayak ular, kayak buaya; ternyata kalau kita ngelawan gampang ngalahinnya.

Jangan pernah dikasih. Mau dia ngancem apa juga. Bacain ayat2 ruqyah RT @ndrix_onfire dulu pernah liat orang kerasukan minta kopi ame rokok

Jangan takut, dia mau mengganggu anak dlm janin itu”@eva1_anwar lg hamil denger ada yg Panggil2 nama disamperin gak ada, .. jd merinding

Iya dah tidur daaah .. (^___^) RT @arikosrie dah mo pagi masih ngomong jin bae yak……

Jin cihampelas (^__^) RT @arikosrie soalnye aye sering ditelponin ame jin nyang nawari kredit bang hehe

 

Bisa Melihat Jin itu Kelebihan?

Ada yg bilang kalo bisa melihat jin itu sebuah kelebihan.

Bukan, itu malah kekurangan. Kasihan orang2 yg demikian itu.

Kadang mereka gak berani masuk ruangan krn melihat sesuatu; atau tiba2 bungkuk kayak ditimpa beban berat. Kasihan, ini bukan kelebihan.

Yg bisa melihat begini, sebaiknya diruqyah. Karena dia bisa melihat bukan karena siapa2; itu akibat gangguan jin.

Fitrahnya, manusia gak bisa melihat hal2 demikian, kecuali Allah yg berikan karena suatu sebab.

Misalnya Rasulullah dpt melihat hal2 ghaib sbg pelajaran bagi kita. Hal2 ghaib ini juga gak semau Rasulullah; tp sekehendak-NYA.

Baca aja QS Al-Jinn ayat 26-27.

Maka tiap mau jima’ selalulah berdoa”@MitRabUsaha Apalagi senengnya sama bayi yg baru lahir. @ditohanandiyo @eva1_anwar

Doakan selalu anak2 dr gangguan setan ya. Doa orangtua itu mustajab RT @ditohanandiyo alhamdulillah enggak tadz .. @eva1_anwar

Ruqyah akh, secara mandiri aja dgn wirid al-Ma’tsurat. Insya Allah bisa lepas RT @babubuku

#PosisiDoaMauTidur .. @c4hbanten Iyah yah aku kira disudahin, manfaat, lanjoot tadz 🙂 @Lisnawatii_

Nah kan.. DM berdatangan pada konsultasi masalah gaib .. (-___-) .. yg penting mah berani & gunakan informasi Ilahiyyah ngadepin beginian

Jangan pake dukun. Sama aja kayak mau ngepel pake air got. Buang 1 jin pake puluhan jin. Iya kalo jinnya pergi. Kalo temenan gimana?

Jangan pake info2 paranormal. Sama aja bohong itu. Suruh pake daun tembakau lah, pake bunga 7 rupa lah. Mitos itu gak ada dasarnya.

Hadapi hal2 gaib ya harus pakai informasi2 dr Penciptanya yang Maha Tahu yaitu Allah, yg info2 itu banyak disampaikan oleh utusan-NYA.

Ilmu kaki apaan tuh? RT @evyzra Ilmu kaki berguna ga bang?

Jiah.. Kagak boleh takut RT @maypluka Pas pagi baru berani scroll TL af1_ yg tadi malem ngomongin setan & jin

 Afwan Riyadi @af1_ Afwan Riyadi @af1_
Ordinary Muslim .. ..
courtesy of @vampiremuslimah

Related Posts