Jalan Mayang Asih Cijambe, Bandung Indonesia
+62 856-2426-2945

Skip challenge yang Buat Kamu Se-kip kan Nyawamu

Bagikan, insya Allah jadi amal kebaikan

Medsos atau biasa disebut media sosial adalah bukan hal baru untuk generasi sekarang. Segala hal yang dahuku bisa dicapai dengan banyak cara kini hanya perlu dengan satu cara.One touch adalah prinsipnya. Kita bisa mendapatkan segala sesuatu dengan sekali klik. Semua informasi yang kita inginkan mungkin bisa terjawab oleh abang gugel yak. Kecuali kalo nanya siapa jodoh kalian. Nampaknya abang gugel belum tentu tahu.

Pernah dengar skip challenge? Atau pass out challenge? Kegiatan ini lagi buming banged. Dan sayang nya nyawa taruhannya.
Apa itu skip challenge?
Bagi para orangtua, guru/
Permainannya dengan cara menekan dada sekeras kerasnya selama beberapa waktu dan menyebabkan anak tsb kejang dan pingsan. Setelah beberapa saat anak akan siuman.

Banyak anak menganggap ini pengalaman yang menegangkan dan menyenangkan.
Tanpa mereka sadari, sebetulnya mereka pingsan karena asupan oksigen ke otak terhenti beberapa saat. Dan hal itu menyebabkan kerusakan sel sel otak. Bisa berakibat fatal, kerusakan otak atau kelumpuhan.

Efek lain adalah keinginan untuk mengulangi dengan intensitas yang lebih besar.

Hal ini dikarenakan anak merasakan sensasi tertentu dan merasa tertantang.

Jangan sampai kita habiskan masa muda kita dengan hal yang tidak bermanfaat kawan. Mengapa?

Karena untuk menantang diri itu masih banyak alternatifnya. Dengan kita membuat suatu karya yang bermanfaat. Itu adalah tantangan terbesar loh.

Kenapa? Karena belum tentu sesuatu yang kita buat dibutuhkan oleh sekitar. Membuat sesuatu yang memang sedang jadi kebutuhan orang banyak merupakan tantangan yang besar.

Ingatlah mimpi kita. Mimpi yang ingin kita wujudkan. Ingatkah? Kita akan bahas itu d artikel selanjutnya ya.

Leave a reply