Jalan Mayang Asih Cijambe, Bandung Indonesia
+62 856-2426-2945

Serial Bulan April : #MurobbiSukses

Misi keberadaan kita di dunia ini tiada lain kecuali menjadi rahmat bagi semesta alam. Rahmat dalam pengertian menebarkan kasih sayang dan memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat. Misi tersebut tak bisa tidak mengharuskan kita hidup dalam jalan dakwah. Mengapa? Sebab hanya dakwah yang membuat seorang muslim konsisten mengajak orang lain ke arah kebaikan dan kasih sayang. Sedang jalan selain dakwah adalah jalan yang penuh ketidakpastian dan keraguan untuk merealisasikan misi keberadaan manusia muslim tersebut. Jalan yang seringkali menggelincirkan seseorang kepada sikap egois dan hanya mementingkan diri sendiri.

Itulah sebabnya Allah mewajibkan setiap muslim berdakwah, agar mantap merealisasikan misi keberadaannya di muka bumi. Kewajiban tersebut bahkan sudah kita sandang sejak akil baligh.

“Hai anakku, dirikanlah sholat dan suruhlah (manusia) mengerjakan yang baik dan cegahlah (mereka) dari perbuatan yang mungkar dan bersabarlah terhadap apa yang menimpa kamu. Sesungguhnya yang demikian itu termasuk hal-hal yang diwajibkan (oleh Allah)” (QS. 31 : 18).

Dakwah adalah jalan orang-orang yang mulia sepanjang masa. Saking mulianya jalan tersebut, Allah SWT sampai menyebutnya sebagai jalan “yang terbaik”. “Siapakah yang lebih baik perkataannya daripada orang yang menyeru kepada Allah, mengerjakan amal shaleh dan berkata: “Sesungguhnya aku termasuk orang-orang yang berserah diri?” (QS. 41 : 33).Karena itu, amat ironis jika ada seorang muslim yang secara sadar meninggalkan jalan dakwah.

Menjadi murobbi adalah salah satu peran yang bisa kita ambil saat berkontribusi di jalan dakwah ini. Mengelola mentoring atau juga disebut halaqah terasa menyenangkan karena ada keakraban disana. Namun begitu, jika tidak dikelola dengan baik, mentoring bisa terasa bosan dan melelahkan.

Di bulan April ini, Itsar akan membahas secara lengkap tips-tips berdakwah biar kita gak gampang keder, khususnya menjadi murobbi yang sukses dalam mengelola kelompok mentoring. Setiap hari kita akan publish satu artikel yang bisa Kamu kunyah sedikit demi sedikit. Kamu pelajari deh rahasia – rahasia jitu karya Satria Hadi Lubis ini yang terbukti bisa bikin mentoring lebih dinamis dan bertahan lama. Ilmunya diambil dari Al-Qur’an dan Sunnah. Termasuk himah-hikmah dari da’i-da’i pendahulu dan cerita sukses murobbi di sekitar kita.

Daripada nonton sinetron di TV, mending buka rohis.itsar.org aja setiap hari untuk meningkatkan keilmuan kita dalam mengelola mentoring. Khusus di bulan April dan hanya di Rohis.Itsar.Org.

Kuy cekidot seri tulisan #MurobbiSukses terbaru :

Leave a reply