Jalan Mayang Asih Cijambe, Bandung Indonesia
+62 856-2426-2945

Segudang Prestasi SMAN 4 Bandarlampung Tak Lepas dari Tadarus Al Quran sebelum Mengawali Pelajaran

BANDARLAMPUNG – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 4 Bandarlampung sebagai Sekolah yang telah mengukir segudang prestasi.

Waka Kesiswaan Asnidah Wati mengatakan, SMAN 4 Bandarlampung telah meraih berbagai jenis Perlombaan di tingkat kota , provinsi maupun nasional. Untuk prestasi yang terbaru SMAN 4 Bandarlampung berhasil meraih juara 1 tutur hikayat Lampung dalam acara Begawi Lampung 2015, juara 1 O2SN perlombaan karate, selain itu siswanya pun akan mewakili Provinsi Lampung dalam perlombaan basket tingkat nasional putri di Semarang dan prestasi yang lainnya. 19 siswa lulusan SMAN 4 Bandarlampung tahun ini diterima di PTN tanpa melalui tes.

Dalam tahun ajaran 2015-2016 SMAN 4 Bandarlamapung menerima siswa baru sejumlah 471 siswa, total untuk siswa reguler 179 untuk bina lingkungan 292, total keseluruhan siswa dari kelas 10, 11, 12 berjumlah 941 siswa. SMAN 4 Bandarlampung juga tidak membeda-bedakan antara jalur bina lingkungan (Biling) dengan  jalur reguler hal tersebut karena SMA Negeri ini menerapkan sistem kekeluargaan yang tidak memandang dari jalur mana yang mereka pilih.

SMAN 4 Bandarlampung dalam ajaran tahun baru ini masih menggunakan kurikulum KTSP, belum ada perubahaan dari sebelum sistem pembelajarannya pun menggunakan media elektronik dan digabungkan dengan modul, pembelajarannya pun dikelas, namun jika pelajaran bahasa asing seperti bahasa Jepang, Inggris dan lainnya menggunakan sistem pembelajaran di luar kelas.

Seluruh siswa SMAN 4 Bandarlampung setiap harinya melakukan kegiatan tadarus Al Quran sebelum mengawali pelajaran, setiap hari Jumat membaca surat yasin, dan pada hari Sabtu dilakukan kultum dari para siswa untuk siswanya itu sendiri, dimana setiap kelas dipandu oleh anggota rohis.

Kegiatan ektrakurikuler yang tersedia di SMAN 4 Bandarlampung adalah basket, futsal, modern dance, rohis untuk agama Islam, Kristen, dan Budha, kegiatan pramuka, Kir, vokal, dan PMR. Untuk english club tersedia materi seperti story teling, scrable dan yang lainya, selain itu SMAN 4 Bandarlampung juga menyediakan sarana dan prasarana untuk mengembangkan kemampuan dari setiap siswanya.

“SMAN 4 Bandarlampung tidak hanya mengantarkan para siswa ke prestasi, namun mengantarkan ke akhlak yang mulia, agat para siswa nantinya sukses dibidang akademis dan memiliki akhlak yang mulia,” Waka Kesiswaan Asnidah Wati kepada translampung.com saat ditemui di ruang kerjanya.

Ia juga menambahkan bahwa SMAN 4 Bandarlmapung telah bekerjasama dengan Kodim dan Kepolisian untuk memberikan penyuluhan tentang tertib berkendara, jiwa nasionallisme, dan kepemimpinan. (cr5/rm1)

Sumber: www.translampung.com


Related Posts