Jalan Mayang Asih Cijambe, Bandung Indonesia
+62 856-2426-2945

Resolusi Anak Gaul di Bulan Ramadhan

Salam anak gaul! Saya gak mau menyempitkan makna ‘anak gaul’ itu yang suka nari-nari di tayangan Dahsyat. Siapapun kamu, kalau ngerasa gaul maka tips saya ini semoga bikin kamu makin gaul dunia akhirat.

Bosen banget kalau ramadhan kita tahun ini sama-sama aja kayak tahun kemarin ya kan? Masa main petasan lagi.. ngabuburit lagi.. buka bareng lagi.. masak iya gak ada yang baru sih? Gaul dong… udah jamannya gadget begini masa maunya sama-sama aja..

Yuk ikutin tips Aa (ciyeh si gue manggil diri sendiri Aa) dalam membuat harimu makin gaul di bulan ramadhan!

1. Tarawih keliling kota.

Tarawih di mesjid komplek rumah terus kadang ngebosenin ya gak. Padahal di komplek lain mesjidnya juga bagus. Topik ceramahnya juga lebih variatif. Lebih enaknya lagi ada mesjid-mesjid yang menggratiskan makanan buka puasa. Jadi selain wisata tarawih bisa sekalian wisata kuliner juga.

2. Selfie bareng penceramah kondang.

Beberapa masjid besar menghadirkan penceramah yang sering nongol di kayar kaca. Misalnya mesjid salman ITB. Tiap tahun suka mengundang tokoh publik untuk berceramah di sana. Kamu bisa minta selfie di akhir ceramah dan upload di instagram kamu.

3. Khatam quran di komunitas ODOJ

Whtasappan gak melulu isinya curhat atau. Kamu juga bisa ketemu orang -orang yang rajin baca quran disana. Salah satunya komunitas One Day One Juz. Kunjungi onedayonejuz.org untuk cari tahu cara mendaftar ke komunitas ini. Syaratnya gampang cuman harus punya aplikasi whatsapp aja. Cara kerjanya juga mudah. Kamu akan dimotivasi membaca quran satu juz sehari. Jika sudah langsung laporan ke grup ODOJ. Admin dan member lainnya akan menyemangati kamu kalau lagi lemah niat saat ingin membaca Al-Qur’an.

4. Buat indie film.

Udah nonton Assalaamualaikum Sally atau Anti Qur’an di youtube? Kalau istri paruh waktu udah belum? Wuih, rugi kalau gak nonton! Kalau kamu kayak saya yang bosen nonton sinetron religi di tv, maka kamu bisa cari alternatif di youtube. Banyak banget film indie religi yang bertabur banyak hikmah di dalamnya.

5. Kasih hadiah ke bokap nyokap

Ceilee.. hari gini masih minta dibeliin baju baru sama bokap nyokap.. Gantian dong.. giliran ente yang beliin mereka simple-but-memorable barang ke mereka. Membahagiakan orang tua sama dengan membahagiakan Allah.. catet!

Well 5 dulu aja deh jangan banyak-banyak. Ntar kecapekan kalau terlalu banyak ya gak. Sesuai kemampuanmu aja.. tapi kalau mau lebih bisa tuh ikutan pengajian subuh, tasmi Alquran, itikaf, zakat infaq sadaqah, menghafal quran, pesantren kilat, ramadhan camp dan kegiatan lainnya yang menguatkan iman dan adrenalin!