Jalan Mayang Asih Cijambe, Bandung Indonesia
+62 856-2426-2945

Pembagian Medan Dakwah Sekolah

i-luv-rohis

1.Siswa.

Siswa adalah obyek dakwah utama dalam dakwah sekolah. Siswa adalah pelajar putera dan puteri sekolah yang bersangkutan meliputi kelas I, II & III.

2.Guru.

Guru adalah orang yang bertugas mendidik, mengajar dan membimbing siswa dalam kegiatan belajar-mengajar di sekolah. Guru sangat berpengaruh dalam diri siswa, terlebih guru yang profesional, ramah dan simpatik. Para ADS Guru hendaknya memiliki kelebihan ekstra dalam akhlak, penguasaan materi pelajaran dan skill mengajar agar menjadi tauladan yang baik bagi siswa dan guru yang lain.

3.Kepala Sekolah.

Kepala Sekolah adalah penanggung jawab utama sekolah dan pengatur hubungan internal dan eksternal sekolah. Kepala Sekolah sangat berpengaruh bagi keseluruhan aktifitas dan kultur suatu sekolah mengingat otoritasnya yang tinggi atau bagaikan “raja kecil” bagi sekolah. Kepala Sekolah yang islami akan berpengaruh langsung kepada seluruh medan dakwah sekolah.

4.Pegawai Sekolah.

Adalah pegawai penunjang aktifitas operasional sekolah seperti: tata usaha, satpam, kebersihan, dll.

5.Orang Tua Siswa.

Dakwah kepada siswa akan berdampak langsung dan tidak langsung kepada orangtuanya. Keberhasilan dakwah pada diri siswa akan berimbas positif kepada orang tua dan keluarganya. Dengan demikian ia akan turut serta dalam percepatan pembentukan usroh muslimah / keluarga yang islami.

6.Sesama pelajar / remaja lingkungan di sekitar sekolah.

Para pelajar dan remaja lingkungan sekolah sedikit banyak akan berinteraksi dengan aktifis dan simpatisan dakwah sekolah dimana mereka akan memberikan suri tauladan yang baik.

Related Posts

Leave a reply