Jalan Mayang Asih Cijambe, Bandung Indonesia
+62 856-2426-2945

Memindahkan Jodoh: Dari Tangan Tuhan Ke Tangan Kita by: @JombloAmpeHalal

Bagikan, insya Allah jadi amal kebaikan

Memang, jodoh di tangan Tuhan. Kalau gak diambil/ dipindahkan ya akan tetap disitu! Gimana caranya? Cerminan diri, memperpantas diri dgn berupaya meningkatkan kualitas di berbagai aspek.

1. ‘Jodoh’, satu kata yang tidak akan pernah basi pembahasannya 😀 bener apa bener mblo ? :-DKarna jodoh adalah misteri ilahi

2. Sebagai manusia kita hanya bisa berikhtiar dengan sebaik-baiknya untuk menjemput jodoh kita & tetap memasrahkan keputusan akhir kepadaNya

3. Kata orang ” Jodoh ditangan Tuhan” Ini bener !! Tapi kalo ga kita ambil yaa ga akan pindah-pindah tangan 😛

4. Lalu ? Gimana cara memindah tangankannya ? Yaa jemput lah mblooo :-PNah… Gimana cara jemputnya ?? Apakah yang harus kita lakukan ?

5. Nengjo mau kasih tau sedikit bagaimana cara menjemputnya ..

6. Sebelumnya, pernah denger kan istilah ‘Jodoh itu cerminan diri kita’ ?

7. Maksudnya adalah, jodoh itu tergantung gimana diri kita ..

8. Contoh, kalo kita suka nongkrong, dengerin lagu2 galau, yaa kurang lebih jodohnya juga akan seperti itu

9. Sob mblo disini mau ngga dapet jodoh yang seperti itu ? Kalo nengjo sih gamau 😐

10. Nengjo munya yang sholeh, rajin tilawah, puasa sunnah, sopan, lemah lembut, baik hehe

11. Itumah jodoh idaman banget yaaa ? 😀

12. Sob mblo disini mau juga ? Berarti ya harus bisa begitu juga intinya ..

13. Inilah yang namanya ilmu memantaskan diri. Tergantung Kita mau jodoh yang gimana

14. Kalau mau jodoh yang bernilai A sedangkan sedangkan kita sendiri masih D.. Sadar diri dong ..

15. Gimana Tuhan mau ngasih yg bernilai A jodoh kita. Sedangkan kita masih D? Ya nggak pantaslah dihadapan-Nya.

16 .Makanya kita perlu memantaskan diri.

17. Kalau mau yang A ya setidaknya kita berusaha agar nilai diri kita meningkat jadi B atau B+ lah, syukur-syukur lebih. 

18 .buat ikhwan, karena nanti bakal jadi pemimpin keluarga sewajarnya punya nilai lebih tinggi dong.

19. Setuju ngga ??? *harus setuju* !! 😀

20. Buat para ikhwan, kan imam buat keluarga. Tentunya semua menginginkan  keluarga yang sakinah mawaddah warohmah nantinya bukan?

21. Makanya banyak yang harus disiapkan, yaitu dengan memantaskan diri di hadapan-Nya.

22. Mudah-mudahan dengan begitu dipertemukan dengan jodoh yang di harapkan pada saatnya nanti. 

23. Nah sekarang,  untuk menuju ke sana, apa yang dilakukan??

24a. Idealnya yang pertama, kita  mulai  perbanyak amalan-amalan dulu.

24b. amalan wajib seperti sholat 5 waktu tentu tidak boleh lupa, rutinkan berjamaah kalau bisa (ikhwan)

24c. Amalan sunnah juga jangan lupa, seperti puasa sunnah, shalat dhuha, amalkan tahajud, sedekah, dan hafalan qur’an

24d.Kemudian perlu juga memperdalam pemahaman ilmu agama, fiqih, muamalah, dsb.
25. Untuk ikhwan Ini tidak kalah pentingnya, perlu siapkan juga materi untuk nafkah, setidaknya berusaha berikhtiar & tdk nodong orang tua

26. Yg tidak kalah pentingnya utk akhwat, perlu kemampuan mendidik anak, mengurusi keperluan rumah tangga, dan perlu juga utk bisa memasak.

27.Semoga, walaupun nilai kita sekarang masih C tetapi dengan berusaha istiqomah memantaskan diri dihadapan-Nya…

28….bukan tidak mungkin Allah swt akan mempertemukan jodoh terbaik bagi kita.

29. Atau seenggaknya kita dipertemukan dengan jodoh yang sama-sama memperbaiki diri seperti kita.

30.Jangan harap mau jodoh yang baik tapi kita masih malas malasan untuk memantaskan diri

31. Ingat, ” Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan begitu pula sebaliknya” (QS. An-Nur : 26)

32. jaga hati dan pantaskan diri sampai nanti waktu itu tiba.

33. Kita luruskan niat hanya untuk-Nya dan berbaik sangkalah kepada-Nya kita akan mendapat yang terbaik.

Amiiiinnn …

6 comments

Makasih tas infonya, bangus banget untuk dipraktekkan dalam menyambut hal yang teah lama dinanti dalam hidup, janga lupa untuk mampir ke blog aq http://wajahhatimu.blogspot.com

Ziapp…

Berubah lebih baik sehingga akan dapat pasangan yang baik juga.jodoh kan cerminan diri kita.

kwalitas diri masih dalam proses..

subhanallah… syukran katsiiran ..

subhanallah… iya banget. syukran

Leave a reply