Jalan Mayang Asih Cijambe, Bandung Indonesia
+62 856-2426-2945

#MahasiswaBaru : Bila Kangen Terus Mengganggu

Bagikan, insya Allah jadi amal kebaikan

Kita berada sekian ratus kilometer dari rumah. Begitu tidak nyamannya hingga di tengah orang banyak pun kita merasa kesepian. Kangen, rindu dan baru sadar betapa enaknya rumah sendiri. Tapi juga tersiksa karena pulang bukanlah pilihan. Masa tidak jadi masuk kampus hanya karena tidak mau meninggalkan rumah?

Jangan khawatir. Sebenarnya dengan berjalannya waktu, segala perasaan tidak enak itu akan larut dengan sendirinya. Untuk meredakannya, cobalah menjaga komunikasi dengan orang-orang yang kita rindukan. Percayalah, mereka juga merasakan hal yang sama.

Selain itu, sibukkan diri kita dengan aktivitas positif. Manfaatkan acara-acara orientasi dan ikut dalam organisasi. Dan asal tahu saja, kita tidak sendirian. Banyak juga orang lain yang diam-diam merindu pada kampung halamannya. Tapi sekali lagi, itu hanya perasaan yang bersifat temporer.

Lama-lama, biasanya kita malah lebih asyik dengan teman-teman daripada ingat keluarga. Yang perlu diperhatikan, ketika sudah tidak digedor rasa kangen lagi, tetaptah berkomunikasi dengan keluarga. Biarkan mereka tahu kita mencintai mereka. Siapa tahu Allah menentukan tidak ada lagi kata “besok” bagi kita untuk bersua.

 

Kuy cekidot seri tulisan #MahasiswaBaru terbaru :

Sumber

Leave a reply