Jalan Mayang Asih Cijambe, Bandung Indonesia
+62 856-2426-2945

Keren! Remaja Islam RISKA Ajak 4 Remaja Masjid Lain Bantu Pembangunan Masjid Tolikara

Pembangunan masjid Tolikara, Papua, masih terus dilakukan. Remaja Islam Sunda Kelapa (RISKA) mengajak empat remaja masjid di wilayah Jabodetabek untuk menggalang dana yang akan disumbangkan untuk pembangunan masjid Tolikara tersebut. Keempat Remaja Masjid tersebut antara lain YISC Al Azhar, RICMA, PRISMA At-Tin dan Gema MRPI.

Priyo Budi Santoso, Ketua RISKA Peduli menjelaskan, penggalangan dana mereka lakukan sejak Juli lalu hingga Agustus. Jumlah dana yang terkumpul selama dua bulan mencapai Rp 105.441.588.

Dana yang mereka kumpulkan tersebut, lalu mereka serahkan kepada Ketua Komite Umat Tolikara (KOMAT) Ustadz Fadhlan Garamatan Selasa (8/9) lalu. Budi berharap dana tersebut bisa benar-benar bermanfaat dan mempersatukan Muslim di Papua dalam beribadah.

”Saya ucapkan banyak terima kasih kepada para donatur yang bersedia menyisihkan sebagian rejekinya untuk pembangunan masjid Papua tersebut. Semoga bisa  menjadi amal jariyah yang bisa bermanfaat di akhirat kelak,” ungkap Budi kepada Republika, Kamis (10/9).

Menurut Budi, RISKA ingin ikut berpartisipasi langsung untuk membantu meringankan beban umat Muslim di Papua dalam pembangunan masjid dan perbaikan sarana dan prasarana di Tolikara, Papua, yang telah rusak.

Sehingga, menurutnya, dengan diadakan penggalangan dana untuk pembangunan masjid tersebut, Insya Allah saudara umat Muslim di sana dapat beribadah dengan lebih khusyuk dan tenang.

Dengan mengadakan penggalangan dana tersebut, sambung Budi, diharapkan dapat saling mempererat tali persaudaraan sesama umat Muslim di Indonesia. REPUBLIKA

Related Posts