Jalan Mayang Asih Cijambe, Bandung Indonesia
+62 856-2426-2945

Keep Calm and Read Qur’an

Belajar di kelas, jenuh
Diem di rumah, bikin males
Main ke luar, panas
Giliran hujan, galau

Manusia selalu punya alasan untuk mengeluh. Meratapi nasib, merasa jadi orang yang paling menyedihkan, paling sengsara, paling susah

Tak sadar, padahal Allah telah meberikan segala yang kita butuhkan. Bahkan lebih baik dari apa yang kita minta. Tak sadar, padahal hidup kita masih lebih baik dari orang-orang di belahan dunia lain. Sering kali mata dan telinga kita tertutup dari segala karunia yang telah Allah berikan.

Mungkin ini semua terjadi karena kita kurang interaksi. Kurang interaksi dengan Allah. Kurang interaksi dengan Kalamullah.

Al-Qur’an, sebagai kalamullah adalah obat mujarab bagi hati yang sedang sakit. Hati yang sering dihinggapi rasa galau, hati yang sering kali labil. Dalam Al-Qur’an ada banyak sekali pelajaran yang dapat diambil, hikmah-hikmah yang dapat menenangkan hati, juga jawaban-jawaban atas kegalauan.
Sering berinteraksi dengan Al-Qur’an dapat membuat hidup kita lebih bersemangat, bisa bersabar ketika mendapat cobaan, dan selalu bersyukur jika mendapat kebahagiaan.

“Dengan kitab itulah Allah menunjuki orang-orang yang mengikuti keredhaan-Nya ke jalan keselamatan, dan (dengan kitab itu pula) Allah mengeluarkan orang-orang itu dari gelap gulita kepada cahaya yang terang benderang dengan seizin-Nya, dan menunjuki mereka ke jalan yang lurus.”
(Qs. Al-Maidah ayat : 16)

Musik melow atau film komedi bukanlah obat bagi hati yang sedang sakit. Sebanyak apapun lagu yang kau dengar, selucu apapun film yang kau tonton, rasa hampa akan terus menghampiri ketika kita jarang berinteraksi dengan Al-Qur’an.

Selain sebagai obat hati ada banyak sekali keutamaan dalam membaca Al-Qur’an. Banyak sekali kebaikan ketika kita rajin membaca Al-Qur’an dan yang tak kalah pentingnya adalah Al’Qur’an bisa menjadi alasan kita untuk mendapatkan syafa’at di hari akhir nanti. Yang membantu kita meringankan beban di akhirat nanti.

Sayangi Mushaf mu, obati rasa gelisahmu, dan semoga kita termasuk orang-orang yang mendapatkan syafa’at di hari kiamat nanti.

Leave a reply