Jalan Mayang Asih Cijambe, Bandung Indonesia
+62 856-2426-2945

Jokowi dan Kendaraan Kebanggaannya

Kalau baca cerita tentang Jokowi duh.. ngenes banget ya. Jarang dapet cerita prestasi dari Jokowi. Apa prestasi Jokowi ditutup-tutupi media? Semoga saja.

Tapi mari kita lihat rekam jejak Jokowi sejak dari walikota solo hingga presiden saat ini.

Sewaktu jadi walikota solo, Esemka sangat dibangga-banggakan. Ternyata Mobil kebanggaan Jokowi saat itu kini gak tahu rimbanya. Gak laku. Gak berkembang. Gak dilirik lagi.

Sewaktu jadi gubernur Jakarta, Bus Transjakarta jadi primadona. Jokowi memperbanyak jumlah armadanya. Tapi belakangan sering kebakaran. Dalam setahun tidak kurang dari 4 Bus Transjakarta terbakar. Masya Allah.. Apakah ini sengaja dilakukan Jokowi haters untuk menjatuhkan wibawanya? se-mo-.. hm, yang ini jangan diaminkan deh. Kita berharap ini terjadi karena kelalaian manusia saja ya.. namanya manusia. Ada khilafnya juga.

Sekarang Jokowi sudah jadi presiden. Apa kendaraan yang sedang dibangga-banggakan Jokowi saat ini? Bukan lagi mobil atau bus Transjakarta. Kendaraan itu bernama INDONESIA. Dan Jokowi saat ini sedang menjadi supirnya, dengan menteri sebagai kondekturnya. Dan kita yang bukan siapa-siapa ini sedang jadi penumpangnya…

NGERI.

Pernah gak kamu naik kopaja yang ugal-ugalan? Gak bisa tidur kan? Karena nyawa cuman satu-satunya dan si supir edan ini kayak gak ngehargain nyawa kita, Kita akhirnya negur.. ‘Bang, pelan-pelan aja.. kasian penumpang ketakutan’…

Atau pernah gak ngalemin naik bus yang supirnya ngantuk? ITU JUGA SAMA SEREMNYA. Pengennya tuh supir kita suruh Istirahat dulu. Atau diganti supir yang lain deh. Yang professional. Yang bisa ngehargain nyawa penumpangnya..

Menurut kamu Jokowi cenderung tipe Sopir seperti apa? Kenapa kamu milih jawaban itu?