Jalan Mayang Asih Cijambe, Bandung Indonesia
+62 856-2426-2945

Jangan Biarkan Al-Quran Alergi pada Kita

Bagikan, insya Allah jadi amal kebaikan

Kapan terakhir kali kamu dekat dengan Al-Quran?

Kapan terakhir kali buka Al-Quran?

Kapan terakhir kali kamu bawa Al-Quran?

Silahkan dijawab masing-masing ya kawan. Ada pepatah yang mengatakan dari seorang pengusaha di Bandung, kamu menjadi apa 5 tahun mendatang dilihat dari apa yang kamu baca sekarang.

Tidak ada yang merencanakan kegagaln dalm hidupnya, tetapi terkadang hidup ini tidak berjalan sesuai sekanrio yang diinginkan. Namun perlu kita tahu bahwa waktu kita terbatas, lebih terbatas dibanding pulsa dan kuota internet kita. Pulsa bisa kita isi ulang tetapi waktu tak dapat digantikan bahkan di isi ulang.

Sebagai seorang muslim sudah sepantasnya kita menjada interkasi kita dengan Al-Quran, Al-Quran adalah buku petunjuk seorang muslim, jika ingin hidupnya selamat sesuai dengan tataran alam semesta, maka kita perlu membaca dan memahami buku petunjuknya.

Setiap kata dalam novel tak akan membuahkan satu pahala pun saat dibaca, tetapi membaca satu huruf Al-Quran sudah berbuah 10 kebaikan. Maka jangan heran jika mereka yang menjaga interaksinya dengan Al-Quran maka Allah tutup aib-aibnya. Bahkan tak seorang manusia pun mampu mengorek keburukannya.

Kita pasti tak mau aib kita terbuka, tetapi sayangnya kita sering tersesat. Dan kesesatan itulah yang menjadi kunci pembuka aib kita. Bagaimana cara menutupnya? Kembalilah pada jalurnya, jagalah interaksi dengan Al-Quran. Perlah tetapi pasti, karena di dunia jangan mencari yang instan, hargailah proses dan maknai proses itu.

Ipah Umu Abiba
owner Agilers Cooperate
ID Line : ipahumu

Leave a reply