Jalan Mayang Asih Cijambe, Bandung Indonesia
+62 856-2426-2945

“Gak Usah Pacaran! Nikah Saja!” by: @AkhwatSuper

Bagikan, insya Allah jadi amal kebaikan

Miris ya,ada yg pcrn pake alesan:”ank h*b*b aja pcrn!” Astagfirullah ya yg negatif mah jgn ditiru! Nah itu udh tau negatif ngapain ngikut dah

Byk bgt alesan yg digunakan para muda mudi ini u/ me lampiaskan syahwat lwt pacaran alesannya pun luar bi asa. (ʃ_ ̀ )/|| eling nak eling

pacaran kan jg ke jenjang menikah biar kenal? What what si watwat keren (eh salah) whaaattt?? Alesannnnnnn ..ya klo mau nikah ya lgs aje kali

Skrg watwat tanya dah ngacung hihi…yg msh pacaran siapa? Trus gmn rasanya? Galau mulu ya? Hehe..gak enak kan? Ksh kcg dah klo gk enak #eeh

#sobatwat ktk ada yg memberitahukanmu ttg keburukanmu itu tmn yg baik,dia ksh tau mna yg baik n buruk.Tmnmu blg pcrn gk blh krn dia syg loh

Org pandang-pandangan aja gak boleh..lah pacaran lebih dari pandang masbro mba sist ampun dah (ʃ_ ̀ )/||
*gulunggulungkhimargemes

Kata siapa wat pandangan aja gk boleh? Ya Kata ALLAH …ada yg brani msh nyangkal? Sila cek QS.An-Nuur:3 0…jaga pandangan :’)

Apalagi bersentuhan kulit (-̩̩̩-̩̩̩_-̩̩̩-̩̩̩) lebih mendingan ditusuk besi di kepala daripada bersentuhan nonmahram (ʃ_ ̀ )/||

“Ditusuknya kpl seorg dgn pasak dari besi, sungguh lebih baik baginya dripada menyentuh wanita yang bukan mahramnya.” (HR. Thobroni,shahih)

Yaah wat itu kan di hadits,di Al-quran gak ada..ya salaaamm ampun dah alesan bgt.Coba ah cek ah QS. an-ni sa :80, al-hasyr:7 ..taati Rasul 🙂

Nah tuh kan dalil segitu aja udah jelas bgt sebenernya.. pacaran no no gak boleh atuh hihiiihh…

Yah watwat aku kan mau nikah,gimana cara kenal calon klo pacaran gak boleh? Pcrn kan buat pengenalan « alesan jaman batu (˘̯˘ )

Islam itu sempurna…perkara apapun diatur dengan indah dan pasti baik bagi umatnya. Mau nikah? Taaruf dulu caranya no no pacaran 🙂

Taaruf apaan tuh wat? Jenis makanan apa? ««abaikan i ni -_-“| taaruf itu pengenalan, eh eh pengenalannya syari bkn modus ye inga inga ting 😉

Taaruf pengenalan calon pasangan,bkn kenalan lgs ber dua tapi ada perantaranya bisa murrabi guru ngaji,tmn, sodara lbh baik yg sdh menikah

Lah bkn berdua? Lah gmn wat? Gak ketemu gitu? Lahh gimana cara tau orgnya yg mana wat? | hihiii panik am at,gak bakal beli kcg dlm krung deh

Proses taaruf jg ada nadzhor, melihat calon pasangan kokk…nah kan ada diliat dulu gk beli kucing dalem karu ng kan? (⌒˛⌒)

Biasanya taaruf dilakukan awalnya dgn proses tukar cv ikhwan dan akhwat ni, bkn cv lamar kerja yaaaa >_<" Cvnya ttg biodata diri,keluarga,visi misi menikah,semua ttg diri sendiri..bahkan sampai urusan pasca nikah seperti pola asuh anak 🙂 Woww sampai pola asuh anak wat? Ya iyalah menikah kan jg tuk hasilkan keturunan yg shaleh dan shalihah..taaruf lbh jls kan drpd pcrn? 😀 Nah klo tuker cv udah ni, merasa saling cocok...bilang ke murrabi cocok,lanjut deh tanya2 lwt murrabi ke calon atau bisa lgs nadzhor (ʃ ) Tentu saat nadzhor hrs didampingi mahram..no dua duan lah tar ketiganya siapa??? Ahh udah pd tau kan ya? Gk usah disebut tar GR ihhh Katanya hrss jaga pandangan wat? Kok itu taaruf tetep liat2n..hei heiii ini beda no no pandang2n mesra kayak pacaran atuh -_-" Knp hrs nadzhor? Krn tujuan menikah itu salah satunya adalah mawaddah yg munculkan gairah pnh kasih sayang (ʃ ) Klo blm liat aslinya nanti akan sesal lagi..di foto sama asli beda...Rasulullah jg menyarankan melihat wanitanya dahulu kok sblm nikah»» "Lhtlah wnt tsb,krn dgn sperti itu akan lbh pantas u/ melanggengkan hub di antara kalian berdua (kelak)."[HR.Tirmidzi,shahih] Boleh diliat tpi tak blh pandang lama2..saat proses nad zhor jg biasanya ada tanya jwb lgs. Ngomongnya jg gk pandang2n,jg mata nunduk aja :') Jika sdh nadzhor cocok juga...bisa lanjut tuk temui wali perempuan, bisa di khitbah..trus cocok cocok lagi bisa sampai menikah (ʃ ) Jgn lupa tiap proses di istikharahkan biar Allah yg memberi petunjuk.... (⌒˛⌒) Nah simple kan? Mudah kan jika bnr2 ikuti syariat? Tapi skrg, syariat malah ditinggalkan adat tradisi diutamak an jd pd ribet sendiri -_-" Jgn mudah terpengaruh omongan sekitar,biarkanlah di cibir gpp yg penting Allah tak berpaling,tetap kita ikuti syariat 🙂 Kamu kamu yg gk pacaran itu lbh keren! Bukan gk laku! Tenang semua diciptakan berpasangan...yuk jemput jodohnya dgn trs perbaiki diri 🙂

Leave a reply