Jalan Mayang Asih Cijambe, Bandung Indonesia
+62 856-2426-2945

Fri-Yay! Free ebook “Tamasya ke Syurga” Karya Ibnul Qayyim Al-Jauziyah

Jum’at adalah hari besarnya umat Islam. Di Jum’at berkah ini begitu banyak sunnah rasul yang bisa kita lakukan di antaranya membaca shalawat Nabi, Membaca surat Al-Kahfi dan memperbanyak do’a. Sudah ada yang kamu lakukan belum gaes?

Nah, di hari besar ini juga Itsar suka bagi – bagi freebies yang bisa bermanfaat untuk hidupmu. Salah satunya adalah.. jeng jeng jeng! Ini : ebook gratis “Tamasya Ke Surga” karya Ibnul Qayyim Al-Jauziyah!

Sekilas Profil Ibnul Qayyim Al-Jauziyah

Dilansir dari wikipedia Ibnul Qayyim Al-Jauziyah punya nama Asli Muhammad bin Abi Bakr (محمد بن أبي بکر), bin Ayyub bin Sa’d al-Zar’i, al-Dimashqi (الدمشقي), bergelar Abu Abdullah Syamsuddin (أبو عبد الله شمس الدین). Dinamakan begitu karena ayahnya berada / menjadi penjaga (qayyim) di sebuah sekolah lokal yang bernama Al-Jauziyyah. Dalam Bahasa Arab namanya tertulis: شمس الدين محمد بن أبي كر بن أيوب ،ابن القيم الجوزية ابن القيم.

Penguasaannya terhadap Ilmu Tafsir tiada bandingnya, pemahamannya terhadap ushuluddin mencapai puncaknya dan pengetahuannya mengenai hadits, makna hadits, pemahaman serta istinbath-istinbath rumitnya, sulit ditemukan tandingannya.

Begitu pula, pengetahuan dia rahimahullah tentang ilmu suluk dan ilmu kalam-nya Ahli tasawwuf, isyarat-isyarat mereka serta detail-detail mereka. Ia memang amat menguasai terhadap berbagai bidang ilmu ini.

Karena itulah banyak manusia-manusia pilihan dari kalangan para pemerhati yang menempatkan ilmu sebagai puncak perhatiannya, telah benar-benar menjadi murid dia. Mereka itu adalah para Ulama terbaik yang telah terbukti keutamaannya, di antaranya ialah :

  1. Anak dia sendiri bernama Syarafuddin Abdullah
  2. Anaknya yang lain bernama Ibrahim,
  3. Ibnu Katsir ad-Dimasyqiy penyusun kitab al-Bidayah wan Nihayah
  4. Al-Imam al-Hafizh Abdurrahman bin Rajab al-Hambali al-Baghdadi penyusun kitab Thabaqat al-Hanabilah
  5. Ibnu Abdil Hadi al-Maqdisi
  6. Syamsuddin Muhammad bin Abdil Qadir an-Nablisiy
  7. Ibnu Abdirrahman an-Nablisiy
  8. Muhammad bin Ahmad bin Utsman bin Qaimaz adz-Dzhahabi at-Turkumaniy asy-Syafi’i
  9. Ali bin Abdil Kafi bin Ali bin Taman As Subky
  10. Taqiyuddin Abu ath-Thahir al-Fairuz asy-Syafi’i

Kendatipun dia adalah pengikut madzhab Hanbali, namun dia sering keluar dari pendapatnya kaum Hanabilah, dengan mencetuskan pendapat baru setelah melakukan kajian tentang perbandingan madzhab-madzhab yang masyhur.

Ebook Download

Buku “Tamasya Ke Surga” ini adalah salah satu dari begitu banyak karyanya yang masyhur. Untuk mendapatkannya kamu bisa download dari linknya di bawah ini.

PDF | Jumlah Halaman : 501 | 27 MB

 

Leave a reply