Jalan Mayang Asih Cijambe, Bandung Indonesia
+62 856-2426-2945

Aufar, Anak Rohis yang Paling Dicari di Google

Kalau kamu ketik kata "Aufar" di Google maka kamu akan ngerti maksud judul tulisan saya di atas. Yeps, di antara ribuan "Aufar" di Indonesia, saat ini ternyata Google dibanjiri dengan pencarian "Aufar Rizki Putra". Wow, siapa dia? Yang pasti dia anak Rohis. Apa Istimewanya? Sebentar lagi kamu akan tahu..

Dibicarakan Ibu-Ibu, Dikagumi Teman Sebaya

Saya baru tahu dan penasaran dengan Aufar Rizki Putra setelah diberitahu istri saya.

Aufar tuh lagi dibicarain ibu-ibu di facebook bang.. mereka kagum karena ada remaja punya pemikiran yang kritis dan lugas dalam berpendapat.

Anak Rohis lagi.

Ternyata mbak Maimon Herawati yang berbagi tulisan Aufar di timeline facebooknya dan dikomentari oleh puluhan ummahat-ummahat. Salah satunya adalah pemikiran Aufar mengenai cinta anak muda berikut ini :

Dan lagi menurut pendapat gue, kenapa sih lo masih muda aja seolah2 hidup lo urusanya cinta doang? kayak hidup lo sia2 bgt dihabiskan buat urusan cinta doang? dunia tuh luas, amazing, cari pengalaman sana-sini. Daripada lo sia2in tenaga dan waktu lo buat hal yang emosi anak muda aja belom bisa handle, mending lo kembangin diri lo sebagus2nya. Ntar kl udah gede tinggal deketin nikah deh simple kan.
Orang seumuran kita darahnya masih panas menggebu2, termasuk gue. There is a thin line between love and lust, dan unfortunately kita masih belom cukup dewasa untuk ngebedain itu

 

 

Subhanallah! Sebenernya saya juga pengen ngomong gitu ke remaja-remaja saat ini. Tapi gak bisa senampol tulisannya Aufar di atas. You are awesome far! Kompor gas!

Saya gak ahli analisis-menganalisis ala komentator di TV One atau MetroMiNi. Tapi saya cuman bisa bilang anak ini cemerlang banget pemikirannya! Kamu bisa baca lagi tulisan keren Aufar di akun Ask.fm dia. Atau memfollow twitter dia. Kalo istri saya bilang Aufar itu selebriti ask.fm karena banyak sekali yang berdiskusi dengannya di situs itu.

Pantes aja anak-anak Itsar akhwat juga ikut membicarakan beliau. Gap papa.. kan yang dibicarakan yang baik-baik.. hehe..

Ketua Divisi Umat Rohis Jakarta

Yang membuat Aufar tampak Istimewa adalah amanahnya sebagai ketua divisi umat di Rohis SMA 28 Jakarta. Seseorang dengan pemikiran cemerlang, ternyata seorang ketua divisi umat Rohis yang inspiratif. Pemikirannya jadi motivasi agar anak Rohis bisa mencontoh dirinya. Meski saya gak kenal dari dekat Aufar itu siapa, tapi saya yakin dia adalah orang yang banyak membaca dan berwawasan luas. Salah satu buktinya adalah tulisan dia berikut ini :

Kak kalo allah swt itu sayang sm umatnya knp allah swt ngebiarin palestina kalah trs dari israel?

"Dan kami pergilirkan kemenangan dan kekalahan atas umatmu, agar kamu belajar dari kesalahan dan merendahkan diri"
Allah itu maha tahu apa yang paling baik buat kita. Who knows apa hikmahnya. Bisa jadi memang sengaja dijaga keadaanya seperti itu agar Umat Islam punya alasan untuk bersatu.

Pun dalam 10 Tahun terakhir Israel selalu kalah perang ketika menginvasi jalur gaza, kalah darimana? Israel ga nyerang tepi barat, kalah dimananya?

Allah memberikan kemenangan bila Umat-Nya bertakwa. Kamu tahu ga hadist ini:
"Suatu saat nanti Romawi (Bizantium) akan jatuh. Raja yang menaklukkanya adalah raja yang sebaik-baiknya raja, dan pasukanya adalah sebaik-baiknya pasukan pada masa itu"

Hadist ini terbukti ketika Sultan Muhammad Al-Fatih dari Turki Usmani berhasil menaklukkan Konstantinopel. Kamu tau pasukanya kayak gimana?

Sebelum berangkat untuk pengepungan, Al-Fatih mengumpulkan pasukanya. Dia berkata

"barangsiapa yang pernah meninggalkan sholat wajib dalam hidupnya walau cuma sekali, silahkan keluar barisan!" tidak ada SATUPUN prajuritnya yang keluar.

"Barangsiapa yang pernah meninggalkan sholat sunnah rawatib dalam hidupnya walau hanya sekali, silahkan keluar!" Sebagian pasukanya keluar.

"Barangsiapa pernah meninggalkan sholat tahajjud dalam hidupnya walau sekali silahkan keluar!" Sisa pasukanya keluar. Hanya ada satu orang yang tidak keluar barisan. Siapakah itu?

Muhammad Al-Fatih itu sendiri.

Pengepungan Konstantinopel berlangsung selama 3 bulan perang non stop. Pada akhirnya kemenangan berhasil diraih setelah Rakyat Turki Usmani memindahkan PULUHAN kapal perang raksasa berjarak ratusan km, dari dataran Anatolia di turki, hingga ke selat bosphorus, DALAM SEMALAM. Digeret dialasi gelondongan kayu sebagai roda.

Bila pasukan se alim itu, rakyat se alim itu, tidak pernah meninggalkan sholat wajib sama sekali, senantiasa berzikir kepada Allah, masih diberi ujian oleh Allah apalagi kita?
Coba kamu liat sendiri. Pantas ga umat Islam sekarang diberi kemenangan? Gausah jauh-jauh deh, saya yakin ga sampe 1/2 dari anak remaja Indonesia yang tau Palestina di mana di peta.

Saya berharap semoga Allah memberkahi Ibu dan Bapakmu nak. Pasti pendidikan orang tua yang baguslah yang bisa membuatmu berfikir maju sekali, jauh meninggalkan cara berfikir remaja saat ini yang mentok mikirin cinta melulu. Semoga engkau kelak menjadi Fatih abad ini. Yang membebaskan Indonesia dari kebodohan dan melawan pembodohan yang dilakukan antek Sekular dan Liberal. Amin.

Related Posts

Leave a reply