Jalan Mayang Asih Cijambe, Bandung Indonesia
+62 856-2426-2945

Aplikasi ‘Hafal Quran’ Bikin Menghafal Juz 30 Jadi Gampang Banget!

Masih inget gak, dulu waktu kecil kita sering bermain mengurutkan kata acak agar jadi kalimat yang utuh. Kita cari kata awal yang jadi kunci untuk mencari sambungan kata selanjutnya. Saat terwujud sebuah kalimat yang utuh, permainan selesai. Nah, aplikasi Hafal Quran ini mengajak kita mengurutkan kumpulan ayat qur’an yang acak menjadi satu urutan surat yang utuh. Seru deh!

Dari namanya aja kita udah tahu kalau aplikasi ini buatan anak negri. Studio di Bandung lho! Tepatnya di jl. Ibrahim Adjie. Gak nyangka masih sekota sama saya. Jadi teedorong untuk buat aplikasi islami juga.

Gamesnya menarik! Jadi ada 37 level yang harus kita menangkan secara bertahap. Kalau level 1 sudah beres, level 2 bisa di-unlock. Mirip kayak angry bird.

image

Di setiap level kita disuguhkan urutan ayat yang acak. Kita diminta untuk mengurutkan sesuai yang ada di alqur’an dengan cara di drag. Kalau sudah dirasa benar kamu tinggal klik “Periksa” untuk lanjut ke level berikutnya. Tapi ingat, harus benar dulu urutannya lho ya! Kalau salah kamu harus perbaiki hingga benar.

image

Antarmukanya menggunakan warna yang khas anak-anak, soft dan tidak membuat mata lelah. Sangat rekomended untuk melatih adik kita menghafal Alquran. Akan lebih baik kalau font arabnya diganti dengan font tulisan di Al-Qur’an, sebab font ini cenderung sulit dibaca untuk beberapa huruf seperti huruf ‘ain dan mim yang terlihat mirip.

Ukurannya yang hanya 2mb gak akan bikin smartphone kamu kepenuhan aplikasi, jadi gak ada alasan kamu gak menginstalnya. Insya Allah aplikasi ini akan jadi amal jariyah bagi pembuatnya.

Untuk menginstalnya download disini:
https://play.google.com/store/apps/details?id=id.web.amzone.hafalquran