Jalan Mayang Asih Cijambe, Bandung Indonesia
+62 856-2426-2945

Apapun Profesi Kita, Shalat Itu Wajib! | by: @IslamDiaries

Bagikan, insya Allah jadi amal kebaikan

Shalat itu wajib sehari semalam total hanya 35 menit, tak sampai 1 babak pertandingan sepakbola. tapi kenapa banyak yang meninggalkan? Padahal bila meremehkannya berarti telah menghancurkan tiang agama.

Apapun Profesi Kita, Shalat Itu Wajib! | by: @IslamDiaries

Bismillah. Assalamu’alaikum. Sebagian kaum muslim masih malas melaksanakan yang hanya sekitar 7 menit ini dan 5 waktu dlm sehari.

Padahal kalo ditotal yang wajib saja itu sehari 35 menit. 7 menit x 5 waktu = 35 menit. Gak sampe 1 babak pertandingan sepak bola.

Ketahuilah… Shalat memiliki kedudukan yang agung dalam islam.

 

Shalat adalah tiang agama dan agama seseorang tidak tegak kecuali dengan menegakkan shalat.

Diriwayatkan dari Mu’adz bin Jabal, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

”Inti (pokok) segala perkara adalah Islam dan tiangnya (penopangnya) adalah shalat.” [HR. Tirmidzi no. 2825].

Amalan yang pertama kali akan dihisab pada hari kiamat.

 

Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

“Sesungguhnya amal hamba yang pertama kali akan dihisab pada hari kiamat adalah shalatnya.

Apabila shalatnya baik, dia akan mendapatkan keberuntungan dan keselamatan. Apabila shalatnya rusak, dia akan menyesal dan merugi.

[ HR. Abu Daud. Hadits ini dikatakan shohih oleh Syaikh Al Albani dalam Misykatul Masyobih no. 1330 ]

 

Shalat merupakan pembeda antara muslim dan kafir.

 

Rasulullah shallallahu alaihi wa salam bersabda,

“Sesungguhnya batasan antara seseorang dengan kekafiran dan kesyirikan adalah shalat. Barangsiapa meninggalkan shalat, maka ia kafir”

[HR Muslim no. 978.]

Buraidah bin Al Hushoib Al Aslamiy berkata,”Aku mendengar Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

“Perjanjian antara kami dan mereka (orang kafir) adalah shalat. Barangsiapa meninggalkannya maka dia telah kafir.”

(HR. Ahmad 5: 346, Tirmidzi no. 2621, An Nasa’i no. 464, Ibnu Majah no. 1079. Al Hafizh Abu Thahir mengatakan sanad hadits ini shahih)

Diriwayatkan dari Mu’adz bin Jabal, Rasulullah shallallahu ’alaihi wa sallam bersabda,

“Barangsiapa meninggalkan shalat wajib dengan sengaja, maka jaminan Allah akan terlepas darinya.”

(HR. Ahmad 5: 238 dan Ibnu Majah no. 4034. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini hasan)

Jadi, ketika kita adalah seorang muslim. Mau apapun profesi kita. SHOLAT ITU WAJIB!

Imam Ahmad -rahimahullah- juga mengatakan:

“Setiap orang yang meremehkan perkara shalat, berarti telah meremehkan agama.

Seseorang yang dikatakan semangat dalam Islam adalah orang yang betul-betul memperhatikan shalat lima waktu.

Kenalilah dirimu, wahai hamba Allah. Waspadalah! Janganlah engkau menemui Allah, sedangkan engkau tidak memiliki bagian dalam Islam.

Kadar Islam dalam hatimu, sesuai dengan kadar shalat dalam hatimu.“[Lihat Ash Sholah, hal. 12].

Inget… Padahal kalo ditotal yg wajib saja itu sehari 35 menit. 7 menit x 5 waktu = 35 menit. Gak sampe 1 babak pertandingan bola.

Kalo masih males sih kebangetan banget… Giliran maen futsal, jogging, chatting atau aktifitas yang lain aja bisa dilakuin.

Lah ini… Iyg paling enggak cuma 7 menit ngelakuinnya.. Malesnya ampun ampunan. Jangan kayak gitu dong…

Jagalah sholatmu.. Jagalah sholat mu… Apapun profesimu, jika kita muslim.. SHOLAT ITU WAJIB.

 Islam Diaries @IslamDiaries Islam Diaries @IslamDiaries
Kami hanya ingin sbg teman yg mencoba mengingatkan teman lainnya. Islam itu sudah Keren ! Jadi tdk perlu jadi liberal. Email: islam.diaries@yahoo.com

courtesy of @vampiremuslimah

Related Posts