Jalan Mayang Asih Cijambe, Bandung Indonesia
+62 856-2426-2945

Anak Rohis Jangan Golput

Dari dulu yang berwarna putih itu pertanda yang baik-baik, suci dan bersih. Kecuali golongan putih. Mereka adalah penyakit masyarakat.

Sebentar lagi Negara kita akan mengadakan perhelatan akbar pemilu. Di sini warga negara indonesia asal udah punya KTP dimimta untuk memilih wakil rakyat. Calon Anggota Legislatif bahasa politiknya. Disingkat Caleg.

Untuk rohis kelas 2 yang udah punya KTP punya hak memilih lho! (Kelas 1 sma juga boleh asal udah sweet seventeen 🙂 Udah banyak kan kita lihat baligho dan poster caleg di pinggir jalan. Pilih salah satu yang benar-benar bisa kamu percaya ya. 🙂

GOLPUT

Sebagian dari kita mengaggap pemilu sebagai pesta demokrasi. Kenapa? Karena memang pada pelaksanaannya meriah sekali. Dilakukan serentak se Indonesia. Asyik banget!

Sayang di tengah-tengah kita berhembus ajakan untuk tidak memilih atau berpartisipasi alias menjadi GOLPUT. Itu ajakan sesat kawan. Yuk kita bahas..

Pemilu adalah ajang memilih wakil dan pemimpin rakyat. Gak semua calon wakil rakyat dan calon pemimpin rakyat itu pantas dipilih. Ada juga yang mengejar kekuasaan, kekayaan dan bahkan kerusakan negara. Semuanya dibungkus dengan slogan indah : "Berjuang Untuk Kesejahteraan Rakyat".Padahal ada juga yang cuma cari-cari kesempatan dalam kesempitan. Menggunting dalam lipatan, atau pagar makan tanaman. Kita gak akan tahu orangnya siapa sampai rakyat Indonesia yang menentukan sendiri.

Iya sih, banyak wakil rakyat yang kelakuannya gak bener di senayan. Korupsi lah, skandal seks lah, atau sering bolos dan sekedar tidur di ruang sidang makan gaji buta. Banyaknya penyimpangan wakil rakyat membuat sebagian besar rakyat Indonesia menjadi skeptis, acuh tak acuh dan masa bodo dengan caleg dan calon presiden. Gak milih juga tetap menderita. Begitulah gerutu mereka. Akhirnya ralyat skeptis, dan kapok ikut pemilu.

HARAPAN ITU MASIH ADA

Meskipun begitu, tidak bisa dijadikan alasan bahwa kita menyesal ikut pemilu. Sebab, tidak memilih pemimpin yang baik sama saja membolehkan negara itu dipimpin dengan orang yang gak kredibel (bodoh). Ya gak?

Makanya di alquran selalu ada dua pilihan. Surga-Neraka, Baik-Buruk, Baik-Jahat. Dan lainnya. Gak ada tuh pilihan ke-3. Pilihan untuk tidak memilih.  Yang tidak memilih dianggap bertanggung jawab menggolkan pemimpin tidak cerdas untuk 5 tahun ke depan. Mau gak dipimpin orang yang gak mikirin rakyatnya sendiri? Kalau kamu ngacung tangan, bertobatlah..

Makanya penting kita memilih pemimpin yang kredibel. Masih ada gitu? Ada insya 4wl.. Banyak malah. Kebaikan adalah kekuasaan Allah. Diberikannya kepada orang dikehendaki-Nya. Kita hanya harus banyak-banyak berdoa. Serahkan pilihan kita pada Yang Maha Tahu.

Nah, sekarang bertanyalah kita. Seperti apa partai yang baik itu kira-kira ya? Insya 4wl kita bahas di tulisan berikutnya ya.. 🙂

Leave a reply