Jalan Mayang Asih Cijambe, Bandung Indonesia
+62 856-2426-2945

Adzan Akan Berhenti?

Bagikan, insya Allah jadi amal kebaikan

Saat kita berdakwah, belum tentu semua akan menyambut seruan kita. Sebenernya nyesek juga sih liat orang maksiat. Ngerokok di sembarang tempat, padahal ada adek bayi di dekatnya. Pacaran sambil pegang-pegangan kayak suami istri padahal itu kan mendekati zina. Mencontek di kelas padahal itu hanya merusak masa depan aja.

Lidah kita suka gatel ingin ngasih tahu, tapi kadang suka takut gak didengerin. Kadang suka takut gak ngefek sama sekali. Kadang suka takut dibilang sok suci. Kadang suka diserang sama hinaan dan caci maki. Hal -hal kayak gitu sering bikin kita jadi melangkah mundur dari jalan dakwah.

Tapi pernah gak sih kita ngiri sama Muadzin? Iyaa.. muadzin. Orang yang suka Adzan. Mereka kan menyeru juga. Menyeru orang untuk shalat. 5 kali sehari.

Setiap hari.

Apakah setiap muadzin adzan banyak yang menyambut seruanNya? Tiap shubuh muadzin adzan, seringkali hanya sedikit yang datang sebelum iqomat. Kebanyakan orang sepuh itu juga.

Tapi muadzin gak pernah sesenggukan nangis sampai terdengar di TOA. Muadzin tetap adzan seberapapun orang yang shalat berjamaah. Mau dikit ataupun banyak. Setiap hari. Istiqamah 5 kali sehari.

Meski tak ada yang datang ke mesjid, muadzin akan terus Adzan hingga hari kiamat. Sebab muadzin hanya menjalankan amanat dari Tuhannya. Itu saja.

Begitupun dakwah sob. Kita akan menyeru kebaikan sampai kiamat meski ada yang menyambutnya atau tidak. Karena sejatinya, berdakwah itu bukanlah kita sedang berniaga dengan manusia, tetapi kita sedang berniaga dengan Allah SWT.

9.At-Taubah : 111

إِنَّ اللَّهَ اشْتَرَىٰ مِنَ الْمُؤْمِنِينَ أَنْفُسَهُمْ وَأَمْوَالَهُمْ بِأَنَّ لَهُمُ الْجَنَّةَ ۚ يُقَاتِلُونَ فِي سَبِيلِ اللَّهِ فَيَقْتُلُونَ وَيُقْتَلُونَ ۖ وَعْدًا عَلَيْهِ حَقًّا فِي التَّوْرَاةِ وَالْإِنْجِيلِ وَالْقُرْآنِ ۚ وَمَنْ أَوْفَىٰ بِعَهْدِهِ مِنَ اللَّهِ ۚ فَاسْتَبْشِرُوا بِبَيْعِكُمُ الَّذِي بَايَعْتُمْ بِهِ ۚ وَذَٰلِكَ هُوَ الْفَوْزُ الْعَظِيمُ

Sesungguhnya Allah membeli dari orang-orang mukmin, baik diri maupun harta mereka dengan memberikan surga untuk mereka. Mereka berperang di jalan Allah; sehingga mereka membunuh atau terbunuh, (sebagai) janji yang benar dari Allah di dalam Taurat, Injil, dan Al-Qur’an. Dan siapakah yang lebih menepati janjinya selain Allah? Maka bergembiralah dengan jual-beli yang telah kamu lakukan itu, dan demikian itulah kemenangan yang agung.

#YahdiSiradj #ITSAR

Jangan lupa nanti kita Kajian Mentor (Kamen Itsar) di 25 Maret 2017. Terbuka untuk semua mentor Dakwah Sekolah. Tempat di mesjid Alka Insya Allah. detail jam dan poster nyusul ya!

#KamenItsar #DSBandungfutuh

Selimiye Mosque in Nicosia, formerly Cathedrale Sainte Sophie.Nicosia, Northern Cyprus

Leave a reply