Jalan Mayang Asih Cijambe, Bandung Indonesia
+62 856-2426-2945

Ada Kakbah, Mesjid dan Tasbih di Emoji terbaru Whatsapp

Mengikuti update terbaru emoji di IOS 9.1, whatsapp menyediakan update yang sama untuk koleksi emojinya. Setelah sebelumnya kita dihebohkan dengan emoji LGBT, kini seakan ingin membayar kekecewaan umat Islam, Unicode 8 dan juga whatsapp menyediakan emoji yang sedikit ‘memanjakan’ umat Islam (Hm, saya sulit nyari istilah lain selain ‘manja’ (meredam kekecewaan)) dengan hadirnya emoji mesjid, kakbah dan tasbih.

2015-12-08_18-39-24Selain emoji bernuansa islam, emoji wajah kuning juga mendapat anggota keluarga baru. Ada mata duitan, Can’t talk, dan tak ketinggalan perban di kepala. Yang menarik lagi ada emoji kapal landing dan take off yang bisa kita gunakan saat ingin mengabarkan kepergian kita menggunakan pesawat.

Emoji yang Tak Diinginkan

Meskipun begitu, ternyata ada juga emoji rumah ibadah yahudi padahal populasi bangsa Yahudi kan gak banyak-banyak amat ya. Tapi ya itulah, karena umat Yahudi yang menguasai teknologi Informasi, mereka bisa suka – suka bikin emoji untuk bangsa mereka sendiri. Satu emoji yang saya tidak harap kan muncul di whatsapp ataupun IoS 9 adalah emoji kondom yang baru – baru ini dipropagandakan durex karena akan semakin memformalkan sex bebas yangs seharsunya kita tolak dan buang jauh – jauh. (Emoji LGBT sudah ada, bukan gak mungkin emoji kondom akan menyusul).

Oke, jangan terlalu berharap itu gak akan terjadi selama teknologi informasi masih dikuasai Yahudi. Mari kita bikin sesuatu yang lebih efektif : buat kompetitor dan ajak ramai – ramai muslim bangga menggunakan aplikasi yang sarat dengan nilai Islam.

Kamu berani?

Source: Yahdi Islam

Related Posts

Leave a reply