Jalan Mayang Asih Cijambe, Bandung Indonesia
+62 856-2426-2945

8 Penyakit yang Sering Menghinggapi Orang Pacaran

Kalau kamu nekat pacaran, 8 penyakit ini siap menjangkitimu setiap saat.

1. Nikahophobia

Nembak pacar berani, tapi diajak nikah gak mau. Ngakunya ingin cinta abadi dunia akhirat, tapi diminta ngelamar ogah-ogahan. Cemburu kalau pacar jalan sama cowok lain, tapi diajak naik ke pelaminan entar dulu. Ini namanya Nikahophobia, alias takut nikah.

Maunya pacaran sampai mati. Enak katanya, gak ada tanggung jawabnya. Gak beban. Sontoloyo itu namanya. Mau enaknya tapi gak mau tanggung jawab.

2. Sesak Dompet

Pacaran tapi ujung-ujungnya sering minjem duit, ngakunya orang tua sakit, buat bayar sekolah, buat bayar utang dikejar debt collector. Menjadikan pacar sebagai mesin ATM. Dikuras sampai habis. Kalau gak mampu minjemin ngancem putus. Ini penyakit sesak dompet namanya. Dompetnya sering megap kempis berkali-kali. Lebih banyak kempis daripada megapnya.

3. Malacinta

Kala cinta bikin demam, karena galau tiap malam. Ini gejala kena penyakit malacinta. Pengennya ketemu terus. Umumnya terjadi pas awal-awal jadian. Pengennya ketemu, lalu teleponan atau smsan. Orang bilang sih lagi kasmaran. Saat kena malacinta biasanya fokus dan daya ingat menurun. Shalat jadi gak tepat waktu, tilawah quran jadi ditinggalkan.

4. Parasit manusia

Ini penyakit berbahaya karena merugikan pacarnya. Ciri-cirinya memacari lebih dari seorang pacar. Sering gonta ganti no.hape karena takut ketahuan. Gak ounya niat nikah selain cuman untuk have fun doang. Begitu bosen pacarnya langsung ditinggalkan.

5. Mondokan

Ini virus menyebar secara internasional dan jadi wabah di Indonesia. Pacarannya udah kelewatan, sampai tinggal satu kosan atau satu apartemen. Udah kaya pasangan menikah aja padahal gak ada ijab kabulnya. Terancam berzina kalau dilakukan berbulan-bulan. Bagusnya dibawa ke pengadilan di Aceh dan diproses secara islami. (Gak tega ngomongnya juga)

6. Exim mata

Ini bukan sekedar gatal di mata. Tapi parah banget. Matanya jelalatan mentang-mentang pacarnya buka aurat. Dipacari karena alasan pacarnya seksi dan gemar tebar pesona. Besar peluang pasangan ini berbuat mesun karena pintu-pintu setan sudah terbuka luas. Biasanya yang terjangkit penyakit ini gemar baca majalah lelaki dewasa dan doyan baca komik jepang dewasa. Kebanyakan pelakunya remaja metropolitan.

7. Exim tangan

Ini mirip exim mata tapi kejadiannya di tangan. Gatel ingin meraba lawan jenis. Awalnya pegang tangan, lalu merangkul, lama kelamaan ke daerah intim. Selanjutnya kamu bisa nebak sendiri. Banyak remaja pedesaan yang terjangkit penyakit ini dan mengakibatkan nikah dini (married by accident).

8. Kepribadian ganda

Sebelum pacaran baiknya duilee, setelah pacaran malah kebalikannya. Sadis, main pukul, tampar. Cemburu dikit marah-marah. Diinterogasi pacarnya. Dilarang ini itu. Udah kayak milik dia aja, padahal pacaran kan gak ada bukti kepemilikan yang sah. Diminta putus gak mau. Ini namanya kepribadian ganda. Baik sebelum pacaran. Jahat setelah pacaran.

Kenapa sih gak nikah aja?

Nikah itu ibadah. Disukai Allah dan didoakan banyak orang. Dengan nikah cinta kamu abadi sampai kakek nenek. Gak usah takut putus karena kamu dan dia udah sah saling memiliki. Gak usah takut juga direbutin lelaki lain karena kamu bisa nuntut ke pengadilan. Kenapa harus takut nikah?

Kalau belum cukup umur mending kamu puasa dulu.. daripada kena penyakit di atas ya kan.. kalau kamu gak punya duit.. please deh.. sekarang nikah udah gak jaman mahal-mahal. Mahar juga gak harus mahal. Seperangkat alat sholat juga cukup. Atau jangan-jangan kamu gengsi nikah harus mahal? Kalau itu alasannya males saya juga nasehatin kamu..