Jalan Mayang Asih Cijambe, Bandung Indonesia
+62 856-2426-2945

6 Kegiatan Sekolah yang Rawan Menyebarnya Virus Pacaran dan Kemaksiatan

Setan selalu mencari cara agar keturunan Adam AS terjebak dalam kemaksiatan. Saat anak-anak sekolah berkegiatan, setan sudah tahu kapan dia harus bertindak.

Hingga kini, pacaran masih jadi senjata andalan setan untuk menjerumuskan remaja kepada kemasiatan baik di perkotaan maupun di pedesaan. Foto di bawah ini is worthy than a thousand words yang menjelaskan betapa menjerumuskannya pacaran itu (lihat insert).

Untuk menuntaskan misinya, setan sudah memetakan beberapa kegiatan yang bisa ia susupi untuk menyebar virus pacaran di kegiatan sekolah. Berikut saya bocorkan beberapa kegiatan sekolah yang masuk dalam ‘wishlist’ nya setan :

1. Hiking dan kemping

2015-08-24_16-09-44

Kegiatan pecinta alam sering dimanfaatkan setan untuk menyebar virus pacaran. Kebanyakan disebabkan karena panitia meremehkan penerapan hijab antara ikhwan dan akhwat. Titik – titik rawan yang sering setan gunakan untuk menyebar benih virus adalah kegiatan – kegiatan berikut ini :

  • Akhwat kelelahan membawa perbekalan lalu ikhwan turun membantu. Akhwat kehabisan perbekalan, lalu ikhwan berbagi makanan. Akhwat keseleo lalu digopoh atau digendong ikhwan.
  • Saat melintasi sungai, baju akhwat basah. Sebagian baju dalam tersingkap karena kesan transparan dari baju yang kebasahan. Tak pelak, mengundang perhatian mata ikhwan.
  • Posisi tenda ikhwan dan akhwat yang terlalu dekat menjadikan masalah privasi jadi terlanggar. Mandi dan buang air tidak tertutup rapat, aurat tidak terjaga dengan baik. Wewangian yang akhwat pakai bisa merambat ke tenda ikhwan.
  • Minum minuman beralkohol. Dengan dalih menghangatkan badan banyak pendaki gunung yang membawa bekal minuman beralkohol.

2. Study Tour

2015-08-24_16-12-30

Saat study tour pembagian bus biasanya berdasarkan kelas sehingga ikhwan dan akhwat bercampur dalam satu kendaraan. Peluang maksiat juga besar saat di hotel dan lokasi wisata. Berikut sasaran setan untuk menjerumuskan remaja ketika study tour :

  • Duduk campur ikhwan dan akhwat. Awalnya sekedar ngobrol dan bercanda, bahayanya kalau ketiduran kedua-duanya.
  • Akhwat tertidur. Saat akhwat tidur, ikhwan bisa tergoda untuk menatapnya terlalu berlebihan.
  • Kamar hotel. Jika hotel ikhwan dan akhwat tidak dipisah, maka besar kemungkinan ikhwan berkunjung ke kamar akhwat meski sekedar bercanda saja. Tak ada yang bisa menjaga hijab mereka 100%.
  • Kolam renang dan pantai. Banyak akhwat yang tak segan memakai bikini ketika berenang. Ikhwan pun tak sungkan bercelana boxer saja. Banyak juga yang bercampur saat bermain volly pantai.
  • Bar Hotel. Jika guru pendamping tidak aware, peserta study tour bisa menyelinap ke bar hotel dan memesan minuman keras.

3. Surprize Birthday Party

2015-08-24_16-14-31

Anak SMA suka merayakan ulang tahun secara berlebihan: lempar telor, guyur dengan fanta, nyeburin ke kolam, diikat ke tiang listrik, bahkan digesek-gesek selangkangannya ke pohon. Peran setan menyebar maksiat di acara ini adalah sebagai berikut :

  • Akhwat dipegang ikhwan atau sebaliknya ketika menceburkan ke kolam. Selain itu baju basah juga memberi efek transparan yang memancing mata lelaki.
  • Surprize jam 00.00. Akhwat mudah terharu kepada ikhwan yang memberikan ucapan selamat di jam 00.00. Setan akan menggoda akhwat untuk jatuh hati padanya.
  • Hadiah spesial. Seorang ikhwan yang mencari tahu hadiah favorit akhwat akan mudah diingat oleh akhwat tersebut. Apalagi kalau hadiahnya dibawa terus kemana-mana seperti gantungan kunci boneka atau cincin batu akik.

4. Valentine’s Day

2015-08-24_16-16-14

Ini sudah tidak diragukan lagi, jelas setan yang memulai perayaan maksiat ini. Metodenya terus berkembang dan lebih ‘berani’.

  • Pergi berduaan ke bioskop dan menonton film cinta – cintaan. Kondisi bioskop yang gelap memudahkan setan menggoda ikhwan untuk terburu nafsu meraba tangan akhwat. Jangan salah, ada yang sampai ciuman di dalam bioskop.
  • Memberi hadiah coklat dan kondom. Memberi hadiah coklat sudah biasa. Cewek jaman sekarang sudah banyak yang berani memberi kondom pada pasangannya.
  • Pesan kamar hotel couple untuk semalam. Beberapa hotel sudah berani melanggar etika susila dengan menawarkan paket promo kamar couple semalam dengan harga miring. Mereka mengejar pasar kawula muda yang belum menikah.
  • Menyatakan cinta saat Valentine days. Ada yang biasa aja, ada juga yang dibuat skenario yang dramatis bahkan sampai dikemas dalam acara reality show. Semua orang riuh begembira. Yang nonton nangis terharu. Padahal semuanya tahu itu adalah perbuatan maksiat.
  • Merebut keperawanan. Banyak yang bangga keperawanannya hilang saat valentine days dan dianggap tanda kesetiaan abadi hingga jenjang pernikahan.

5. Senam Kesegaran Jasmani dan Futsal

2015-08-24_16-23-00
.

Setan membidik akhwat yang berpakaian minim sebagai umpan maksiat. Selanjutnya bisa lebih parah. Seharusnya memang senam ikhwan dan akhwat itu DIPISAH.

  • Pakaian memang tidak terlalu ketat, namun seringkali lekuk-leluk tubuh tetap terlihat. Apalagi saat senam akhwat sering berjingkrak sehingga lekuk tubuh semakin terlihat.
  • Keringat terlalu deras. Keringat yang terlalu deras membuat penerawangan baju akhwat jadi kasat mata. Celaka sekali kalau akhwat tidak menggunakan baju lapis dalam.
  • Penonton pemyemangat. Kalau ikhwan main futsal umumnya suka ada supporter. Kalau ada akhwat yang menyemangati satu ikhwan saja, maka setan akan memprospek lebih jauh agar dua insan ini saling jatih hati.
  • Cheerleader. Ketika kompetisi olahraga seringkali disemarakkan dengan atrakasi cheerleader. Saya berharap cheerleader bisa menampilkan atraksi yang syar’i. Misalnya pakaian menutup aurat, tidak meliuk-liukkan pinggul, tidak memakai pakaian ketat dan celana ketat, tapi.. ah sudahlah..

6. Farewell Party

2015-08-24_16-25-03 2015-08-24_16-25-14

Ini agenda puncak setan dalam membentuk pribadi ke’setan’an remaja setelah 6 kegiatan di atas. Saat farewell party aturan sekolah sudah tidak berlaku… mereka sudah resmi tidak menjadi anak sekolahan.. artinya sekolah sudah tidak berhak melarang-melarang mereka lagi. Mereka mau merokok, gak ada masalah. Mereka mau ajojing di pub malam no problem. Mereka mau apapun, jawabannya cuman satu : it’s not your business anymore.

  • Pakaian seksi ketika farewell party. Banyak yang berani pakai gaun lekbong alias tank top saat farewell party. Yang semi transparan juga ada.
  • Langsung ke klub malam setelah farewell party. Kalau biasanya farewell party dibatasi sampai jam 11 malam, banyak yang ngajak konco-konconya untuk lanjut ke pub atau hotel. Mereka sudah 18 tahun.

Guru Banyak yang Tidak Peduli

Sudah begitu banyak masalah remaja namun guru yang peduli dengan masalah ini masih bisa dihitung oleh jari. ‘Pendidikan’ masih dimaknai lulus un dan sbmptn. Jauh dari itu, masih banyak juga guru yang merokok bahkan mendukung pacaran.

Itulah mengapa Rohis jadi harapan paling besar menahan gelombang maksiat di sekolah. Rohis adalah lawan seimbang untuk memerangi agenda – agenda maksiat setan. Kita disebut sebagai pamungkas panji dakwah Rasulullah di sekolah-sekolah yang mensyiarkan islam sebagai solusi seluruh permasalahan remaja.

Apa Strategimu?

Anggap saya intel. Jadi simpan rahasia yang saya bocorkan di atas baik-baik. Sekarang tugas kamu untuk menyusun startegi untuk menangkal strategi setan di atas. Musuh memang membuat makar, tapi Allah sebaik-baik pembuat makar. Jadi apa strategimu?

Related Posts