Jalan Mayang Asih Cijambe, Bandung Indonesia
+62 856-2426-2945

#24 Tingkatkan Kredibilitas Murobbi : Manfaatkan Keterampilan Khusus Anda

“..dan Dia meninggikan sebagian kamu atas sebagian yang lain beberapa derajat, untuk mengujimu tentang apa yang diberikan-Nya kepadamu…” (QS. 6 : 165)

Anda bisa menyanyi? Anda bisa berpantun ria? Anda bisa melukis, melawak, bermain sulap, menulis atau melakukan hal-hal yang unik? Jika Anda memiliki keterampilan khusus (yang tidak bertentangan dengan syar’i), gunakan itu untuk menarik perhatian mad’u. Misalnya, jika suara Anda merdu, mengapa tidak menyanyi nasyid atau bersholawat di tengah-tengah penyampaian materi Anda? Hal itu bukan saja menjadi selingan yang menarik, tapi juga dapat menggugah kesadaran mad’u lebih baik lagi. Mad’u akan respek dengan Anda karena Anda memiliki keterampilan khusus yang mungkin tidak dimilikinya. Ia juga akan mendapatkan wawasan dan pengalaman baru dari keterampilan Anda. Karena itu, carilah dan manfaatkanlah kelebihan khusus Anda untuk menambah kredibilitas dan menarik simpati mad’u.

Sebenarnya, setiap orang memiliki kelebihan khusus. Sayangnya kelebihan tersebut sering tidak dimanfaatkan oleh orang itu sendiri. Mungkin karena ia tidak tahu apa kelebihannya, mungkin tahu tapi bingung memanfaatkannya, atau mungkin malu memperlihatkannya kepada orang lain.

Serial Tulisan #MurobbiSukses terbaru:

Leave a reply