Jalan Mayang Asih Cijambe, Bandung Indonesia
+62 856-2426-2945

#16 Tingkatkan Kredibilitas Murobbi : Tambah Pengalaman Anda

“Sesungguhnya telah berlalu sebelum kamu sunnah-sunnah Allah; Karena itu berjalanlah di muka bumi dan perhatikanlah bagaimana akibat orang-orang yang mendustakan (rasul-rasul)” (QS. 3 : 137).

Semakin tinggi “jam terbang” Anda sebagai murobbi, semakin ahli Anda membina. Pengalaman sangat dibutuhkan dalam membina. Persis seperti profesi montir yang semakin terampil kalau berpengalaman. Untuk mengakselarasi pengalaman Anda, sering-seringlah membaca buku tentang cara membina halaqah (seperti membaca buku ini, misalnya) dan sering-seringlah berdiskusi antar sesama murobbi untuk tukar menukar pengalaman. Jika Anda pernah gagal membina, janganlah kecewa. Anggap itu sebagai pengalaman berharga. Pelajari faktor-faktor kegagalannya untuk bekal membina di kemudian hari. Cobalah terus membina walau sering gagal. Hindari rasa putus asa.

Apalagi cepat menyimpulkan bahwa Anda tidak berbakat membina gara-gara sering gagal. Percayalah! Semakin sering Anda membina berbagai kelompok halaqah (walau sering gagal), semakin terampil Anda membina. Kelak kegagalan Anda akan semakin berkurang karena Anda semakin berpengalaman. Bahkan mungkin suatu saat kelak Anda berhak mendapat gelar Ph.D (Pakar Halaqah dan Dakwah).

Serial Tulisan #MurobbiSukses terbaru:

Leave a reply